VIDEO

Kemeriahan Hari Pers Nasional, Wartawan Bermain Ketoprak

Saeful Efendi ยท Selasa, 06 Maret 2018 - 11:02 WIB
Kemeriahan Hari Pers Nasional, Wartawan Bermain Ketoprak
Memperingati Hari Pers Nasional sejumlah wartawan Klaten bermain ketoprak bersama humas dari Pemerintah Kabupaten Klaten, Polres Klaten dan sejumlah seniman. (Foto: iNews.id/Saeful Efendi)

KLATEN, iNews.id – Memperingati Hari Pers Nasional sejumlah wartawan Klaten bermain ketoprak bersama humas dari Pemerintah Kabupaten Klaten, Polres Klaten dan sejumlah seniman. Meski tidak pernah ikut pentas budaya, namun mereka cukup piawai memainkan peran di atas panggung.   

Pentas kesenian ketoprak ini digelar di panggung RSPD Klaten pada Sabtu (3 Maret 2018). Pertunjukkan ini pun apik dan gayeng. Gelak tawa penonton pun menghiasi sepanjang pentas.

"Selain untuk melestarikan kesenian dan  budaya juga memperingati HPN,"  ucap Wahyudi Martono Kabag Humas Pemkab Klaten.  

Mengangkat lakon Mustikaning Senopati Majapahit, menceritakan Senopati Majapahit Damarwulan yang berhasil mengalahkan Minak Djingga Adipati Blambangan. Hingga dinobatkan sebagai raja di Kerajaan Majapahit.

Mesti sebelumnya sudah berlatih sepuluh kali, sebagian pemain ada yang lupa peran dan ucapanya. Sehingga megundang gelak tawa penonton.

"Meski sudah berlatih, banyak yang lupa naskah dan ceritanya," kata Riski Handayani.

Bupati Klaten Sri Mulyani mengapresiasi kemampuan bermain di atas panggung. Wartawan yang ahli dalam membuat berita ternyata piawai dalam bermain peran.

"Wartawan masih mau nguri-uri atau melestarikan kesenian ketoprak yang merupakan kesenian asli bangsa Indonesia," ucap Sri Mulyani, bupati Klaten.

Video Editor: Kuntadi


Editor : Azhar Azis