Kereta Tabrak Mobil Van di Pemalang, 2 Orang Tewas 1 Selamat Lompat dari Kendaraan

Suryono Sukarno ยท Senin, 02 Desember 2019 - 12:55 WIB
Kereta Tabrak Mobil Van di Pemalang, 2 Orang Tewas 1 Selamat Lompat dari Kendaraan
Warga meninjau lokasi kecelakaan kereta di perlintasan Widoaren Pemalang. (Foto: iNews/Suryono).

PEMALANG, iNews.id - Mobil van ditabrak kereta api di perlintasan tanpa palang pintu Widodaren, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah (Jateg). Dalam insiden tersebut, dua orang tewas dan seorang lagi penumpang mobil tersebut selamat.

Korban meninggal atas nama Jawad (45), warga Grobogan dan Suntoyo (42) warga Pemalang. Sedangkan satu penumpang selamat yakni Slamet (30), warga Pemalang.

"Waktu itu mobil di tengah rel kereta tiba-tiba mati. Saat saya lihat ke samping, ada kereta mau melintas," kata korban selamat, Slamet, kepada wartawan di Rumah Sakit Siaga Medika Pemalang, Jateng, Senin (2/12/2019).

Ketika itu, dia meminta agar kedua rekan-rekannya di dalam mobil untuk lompat, karena kereta sudah mulai mendekat. Namun kedua temannya masih berusaha menyalakan mesin mobil tersebut.

Begitu kereta sudah semakin dekat, kedua teman Slamet meminta dirinya untuk lompat keluar dari mobil. Karena posisi mereka tidak memungkinkan untuk keluar dan sudah terlihat pasrah.

"Mereka bilang supaya saya cepat lompat dari mobil. Begitu saya keluar, kereta langsung menyambar," kata dia.

Dia melihat sendiri kondisi saat itu mobil yang ditumpangi kedua temannya terseret hingga ratusan meter. Setelah kereta berlalu, dia pun melihat kondisi kedua temannya dan meminta bantuan warga.

Nahas bagi Jawad dan Suntoyo yang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Jasad mereka pun langsung diangkut dibawa ke Rumah Sakit Siaga Medika Pemalang untuk proses pemeriksaan.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal