Kisah Natal, Ibu-Ibu Pengajian Bantu Suster Persiapkan Perayaaan Natal di Gereja

Taufik Budi ยท Rabu, 25 Desember 2019 - 07:45 WIB
Kisah Natal, Ibu-Ibu Pengajian Bantu Suster Persiapkan Perayaaan Natal di Gereja
Gubernur Ganjar Pranowo mendatangi Pertapaan Suster Gedono Kabupaten Semarang. (Foto: iNews/Taufik Budi).

SEMARANG, iNews.id - Sekelompok ibu-ibu pengajian di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng), ikut membantu sejumlah pekerjaan para suster menyambut Natal, Rabu (25/12/2019). Mereka berseliweran di dalam gereja melakukan berbagai pekerjaan untuk kemeriahan natal.

Di Pertapaan Suster Gedono Kabupaten Semarang, puluhan santri dan ibu-ibu pengajian berbaur dengan para suster. Mereka terlihat ceria saat menyelesaikan segala persiapan Natal.

"Kami biasa bantu-bantu di sini, sudah sejak lama, sekitar 20 tahun lebih. Di sini semua masyarakat bisa berbaur dengan damai dan rukun," kata seorang warga sekitar Damirah (50), Selasa (24/12/2019).

Kondisi serupa tampak di Gereja Isa Almasih Jetak Getasan. Puluhan warga Muslim bahu-membahu membantu Umat Kristiani yang mempersiapkan perayaan Natal.

Mereka pun terkejut ketika kedatangan rombongan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo. Warga tak menyangka bakal dikunjungi orang nomor satu di Jateng tersebut.

"Ini luar biasa sekali bagi kami, dikunjungi seorang gubernur di tempat kecil dan terpencil ini," kata salah satu suster senior, Martha Driscoll.

Martha berharap wilayah Jateng akan selalu aman dan damai. Seluruh masyarakat diharapkan dapat bersatu, saling menghormati, menghargai, dan menerima perbedaan.

Ganjar begitu bahagia dapat berkunjung ke Pertapaan Suster Gedono tersebut. Menurutnya, di tempat itu menggambarkan bagaimana keindahan kerukunan umat beragama di Jateng.

"Kita ingin Indonesia selalu indah, dipenuhi dengan cinta, kebahagiaan dan tolong menolong. Di sini, saya menemukan itu," ujarnya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal