Kisah Pilu Perjuangan Ibu Rawat Bocah 9 Tahun Terbaring Tak Berdaya di Kamar

Widodo Waluyo ยท Kamis, 01 April 2021 - 08:37:00 WIB
 Kisah Pilu Perjuangan Ibu Rawat Bocah 9 Tahun Terbaring Tak Berdaya di Kamar
Ati Manisem, ibunda Dwi Arianto bocah penderita hidrocepalus dan gizi buruk di Desa Kebondalem, Kecamatan Bawang, Banjarnegara. (iNews/Widodo Waluyo)

BANJARNEGARA, iNews.id – Kisah di Desa Kebondalem, Kecamatan Bawang, Kabupaten Banjarnegara, ini sungguh memilukan. Bagaimana tidak, seorang ibu harus berjuang sendiri merawat anaknya yang hanya terbaring lemas tak berdaya di kamar tidur.

Bocah berusia 9 tahun itu adalah Dwi Arianto yang  menderita hidrosepalus. Kondisi Dwi jauh berbeda dari anak-anak seusianya.

Kepalanya terlihat lebih besar dibanding tubuhnya yang mungil. Tangan dan kakinya pun terlihat mengecil. Sehari-harinya hanya bisa terbaring tidak berdaya di tempat tidur.

Yang memilukan, terkadang Dwi tiba-tiba menangis menandakan perut mulai lapar.  Mendengar anak keduanya menangis, ibundanya  Ati Manisem langsung membawakan makanan berupa bubur untuk dimakan.

“Semua aktivitas Dwi hanya di tempat tidur dan saat pagi hari saya bawa keluar rumah untuk dijemur,” kata Ati Manisem, Kamis (1/4/2021).

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2 3