Korban Tewas Kapal Tongkang Maut di Tegal Bertambah jadi 3 Orang

Yunibar ยท Kamis, 26 April 2018 - 11:09 WIB
Korban Tewas Kapal Tongkang Maut di Tegal Bertambah jadi 3 Orang
Petugas mengevakuasi jenazah korban kapal tongkang maut di Pantai Alam Indah Kota Tegal, Jawa Tengah, Kamis (26/4/2018). (Foto: iNews/Yunibar)

TEGAL, iNews.id - Korban tewas akibat kapal tongkang maut di Pantai Alam Indah Kota Tegal, Jawa Tengah, bertambah menjadi tiga orang. Korban tewas terakhir ditemukan Kamis (26/4/2018) pagi sejauh 250 meter dari anjungan pantai. Sementara tiga kapal tongkang yang terempas gelombang besar, masih terdampar di pantai dan belum dievakuasi ke dermaga pelabuhan.

Tim SAR dan Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kota Tegal, TNI dan Satpolair Polres Tegal, Jawa Tengah, Kamis pagi berhasil mengevakuasi korban tewas terakhir atas nama Adi (28) warga Kalibuntu, Kelurahan Panggung, Kota Tegal. Jenazah Adi lalu dibawa tim SAR ke Rumah Sakit Mitra Siaga Kota Tegal. Sejumlah kerabat korban menangis histeris saat melihat jenazah korban di ruang jenazah. Istri dan adik korban pun tampak larut dalam kesedihan.

Penemuan korban terakhir ini, operasi pencarian korban oleh tim SAR pun resmi dihentikan. Jumlah korban tewas akibat tertabrak kapal tongkang yang terempas gelombang itu kini menjadi tiga orang. Mereka adalah warga yang tengah memancing di Anjungan Pantai Alam Indah.

“Korban terakhir ditemukan sekitar pukul 05.40 WIB di Pantai Pulau Kodok Martoloyo. Kalau dari lokasi korban terakhir semalam jaraknya itu 250 meter di muara sungai. Dengan ditemukannya korban terakhir tadi berarti sudah ketemu semua korban yang dinyatakan hilang sejak semalam,” ucap Beny Sabdo, koordinator tim SAR, Kamis (26/4/2018).

Dua korban tewas lainnya yakni Johan (43), warga Desa Mindaka, Kecamatan Tarub, Kabupaten Tegal dan Yuda (32), warga Kelurahan Randu Gunting, Kota Tegal. Jenazah Yuda berhasil diidentifikasi setelah keluarga korban mendatangi ruang jenazah Rumah Sakit Mitra Siaga Tegal.

Peristiwa tertabraknya sembilan warga yang tengah memancing ini terjadi Rabu, 25 April 2018, petang, saat gelombang tinggi disertai angin kencang melanda Perairan Tegal. Tiga kapal tongkang yang akan ditarik ke pelabuhan untuk diperbaiki tiba-tiba terempas dan menghantam anjungan pantai. Tiga orang tewas dan enam lainnya berhasil menyelamatkan diri.

Hingga Kamis pagi, ketiga kapal tongkang yang terdampar di Pantai Alam Indah belum dievakuasi karena menunggu air pasang. Sedianya tiga kapal tongkang tersebut akan diperbaiki di Dok Pelabuhan Tegal.


Editor : Himas Puspito Putra