Kronologi Helikopter TNI AD Jatuh dan Meledak di Kawasan Industri Kendal

Umaya Khusniah ยท Sabtu, 06 Juni 2020 - 17:40 WIB
Kronologi Helikopter TNI AD Jatuh dan Meledak di Kawasan Industri Kendal
Kondisi helikopter yang jatuh dan terbakar di Kendal, Jateng, Sabtu (6/6/2020). (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Helikopter yang jatuh dan terbakar di area Kawasan Industri Kendal Desa Wonorejo, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Sabtu (6/6/2020), merupakan jenis MI 17. Helikopter milik Penerbad Semarang itu jatuh sekitar pukul 14.25 WIB.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan empat korban tewas dan lima luka-luka. Tiga orang korban yang tewas ditemukan dalam kondisi terbakar di bangkai pesawat.

Saksi mata warga setempat, Johana Satiya Putra (31), menjelaskan kronologi kecelakan helikopter tersebut. Dia melihat saat dari arah Barat, helikopter tersebut sudah dalam keadaan oleng dan mengeluarkan asap.

Sebelum helikopter terjatuh, ada orang terlihat melompat ke tambak. Sesaat kemudian, pesawat jatuh dan mengeluarkan asap. Selanjutnya helikopter itu meledak.

"Pada saat heli belum meledak, sempat keluar tiga orang menyelamatkan diri," kata Johana Satiya Putra, warga Desa Rejosari Rt 1/4 Kecamatan Brangsong, Kabupaten Kendal.

Supplier tanah timbunan yang kebetulan berada di lokasi saat kejadian itu mengatakan, korban yang sudah keluar dari helikopter selanjutnya dievakuasi ke RSUD Soewondo Kendal.

Satu orang yang dievakuasi dinyatakan meninggal dunia di RSUD Kendal.
Setelah dilakukan pemadaman helikopter yang meledak, petugas menemukan tiga korban meninggal dunia karena terbakar di dalam helikopter.


Editor : Maria Christina