Kronologi Mobil Perampok Terbalik usai Diberondong Peluru Polisi di Grobogan

Rustaman Nusantara ยท Kamis, 17 September 2020 - 21:30 WIB
Kronologi Mobil Perampok Terbalik usai Diberondong Peluru Polisi di Grobogan
Mobil Honda Brio putih yang ditumpangi perampok rusak parah setelah terguling akibat diberondong peluru polisi di Grobogan, Kamis (17/9/2020). (Foto-foto: iNews/Rustaman Nusantara)

PURWODADI, iNews.id – Warga Desa Bulu, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan dikejutkan dengan insiden berondongan tembakan saat polisi mengejar mobil perampok yang berusaha kabur, Kamis (17/9/2020). Mobil Honda Brio putih yang dipakai perampok akhirnya terguling hingga terbalik di area persawahan setelah diberondong lima peluru polisi.

Pelaku pun dengan mudah ditangkap petugas dari dalam mobil beserta barang bukti hasil rampokan.

Warga Panunggalan, Sunardi menuturkan, mobil tersebut ditembaki polisi dari arah depan dan belakang.

“Katah tiange wau (tadi banyak orangnya). Banter mobile (kencang mobilnya perampok) terus ngguling ke sawah kena tembak tor..tor..tor,” katanya.

Kanitreskrim Polsek Kunduran, Apitu Edi Sutrisno mengatakan, pelaku diketahui baru beraksi merampok di Indomaret Kunduran.

“Kami dapat informasi dari karyawan Indomaret bahwa telah terjadi perampokan. Pas ke TKP, pelaku sudah kabur. Lalu kami lakukan pengejaran dengan berkoordinasi polsek sekitar,” katanya.

Petugas gabungan dari Polsek Kunduran, Blora dan Polsek Panunggalan, Grobogan kemudian mengadang mobil pelaku di kawasan Panunggalan, Pulokulon, Grobogan. Mengetahui sudah diadang, pelaku kemudian mencoba memutar arah dan masuk ke jalan desa.

Tak ingin buruannya kabur, petugas memberondong peluru ke arah mobil pelaku yakni ke bagian roda dan bodi. Terdengar lebih dari lima  tembakan ke arah mobil pelaku.

Mobil perampok kemudian oleng hingga terguling masuk ke sawah dengan posisi terbalik setelah keempat roda mobil pelaku tertembus peluru polisi.

Aiptu Edi menambahkan, dari hasil pemeriksaan sementara pelaku telah dua kali merampok di wilayah Blora. “Pengakuannya baru satu kali. Tapi, catatan kami dia telah dua kali beraksi,” ucapnya.

Saat ini, pelaku masih diperiksa di Mapolsek Kunduran termasuk barang bukti hasil rampokan.


Editor : Kastolani Marzuki