Lalu Lintas Pantura Demak Macet karena Perbaikan Jalan, Polisi: Mohon Maaf Sabar Dulu

Sukmawijaya ยท Jumat, 03 Juli 2020 - 10:25 WIB
Lalu Lintas Pantura Demak Macet karena Perbaikan Jalan, Polisi: Mohon Maaf Sabar Dulu
Kasat Lantas Polres Demak, AKP Dani Permana Putra mengatur lalu lintas, Jumat (3/7/2020). (Foto: iNews/Sukmawijaya)

DEMAK, iNews.id - Lalu lintas di jalur Pantura wilayah Kecamatan Sayung, Demak, Jawa Tengah (Jateng) macet, Jumat (3/7/2020). Kemacetan disebabkan perbaikan jalan di sepanjang jalan tersebut.

Dari pantauan iNews, Jumat (3/7/2020) pagi, lalu lintas di jalur Pantura Semarang-Demak padat merayap. Perbaikan jalan di Kecamatan Sayung, menjadi penyebabnya.

Kasat Lantas Polres Demak, AKP Dani Permana Putra mengatakan, perbaikan ini imbas kerusakan jalan karena banjir rob. Rencananya pekerjaan cor beton akan dilakukan di dua jalur Semarang-Demak dan arah sebaliknya.

Dia berharap pengendara roda empat selektif memilih jalan alternatif. Beberapa jalan yang bisa dilalui yakni, jalur Buyaran-Karangawen-Semarang atau Onggorawe-Mranggen-Semarang. Untuk sementara, jalan pantura digunakan untuk kendaraan truk dan bus. Sesekali Dani pun meminta maaf kepada pengguna jalan yang melewati jalur tersebut.

"Mohon maaf yang sabar ya pak. Pakai maskernya jangan lupa," ucap Dani Permana Putra saat mengatur lalu lintas, Jumat (3/7/2020).

Demi mengurai kemacetan, petugas memberlakukan kontra-flow. Diketahui, perbaikan jalan ini sepanjang 1 kilometer ini akan berlangsung selama tiga bulan ke depan.

Salah satu pengemudi roda empat, Muslih mengaku sabar antre. Dia tidak keberatan jika kemacetan tersebut karena da perbaikan jalan. Menurutnya itu menjadi salah satu solusi agar Pantura lancar kedepannya.

"Ya alhamdulillah biar lancar Pantura jalannya," ucapnya singkat.


Editor : Nani Suherni