Lantik Pengurus Periode 2019-2024, Ganjar Minta Kagama Kendal Ikut Bangun Daerah

Eddie Prayitno ยท Jumat, 11 Oktober 2019 - 13:24 WIB
Lantik Pengurus Periode 2019-2024, Ganjar Minta Kagama Kendal Ikut Bangun Daerah
Ketum PP Kagama Ganjar Pranowo saat melantik pengurus Kagama cabang Kendal periode 2019-2024. (Foto: iNews/Eddie Prayitno)

KENDAL, iNews.id – Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Ganjar Pranowo melantik pengurus cabang Kendal, Jawa Tengah periode 2019-2024 di Gedung Paripurna DPRD Kendal, Jumat (11/10/2019). Ganjar berharap, seluruh pengurus Kagama yang baru dilantik dapat turut berkontribusi membangun Kendal di setiap lini sektornya.

"Kami harapkan kawan Kagama yang baru dilantik ini mengunakan segala tenaga, upaya dan pemikiran untuk membangun Kendal. Karena Kendal ini daerah yang sedang bertumbuh,” ujar Gubernur Jateng tersebut.

Menurutnya, bagi yang bergelut di dunia pendidikan bisa menjadi tenaga pengajar dalam menyiapkan SDM mumpuni. Begitupun juga di bidang kesehatan.

“Bagi pebisnis bisa mengembangan usaha dalam memajukan perekonomian di Kendal. Maupun juga yang bergelut di sipil dan sosial untuk turut memajukan daerah,” katanya.

BACA JUGA: Toyota Kolaborasi UGM Kembangkan Energi Terbarukan dan Robot Industri

Ganjar mengatakan, Kagama Kendal ini nantinya dapat bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam membangun daerah.

“Saya sudah mewakafkan anggota Kagama ini kepada Pemerintah Kabupaten Kendal untuk dimanfaatkan demi kemajuan daerah,” katanya.

Sementara itu, Ketua Kagama cabang Kendal Sunarto mengungkapkan, akan meneruskan kontribusi yang sudah dirintis pengurus sebelumnya. Di mana kehadiran Kagama untuk berkontribusi meningkatkan kualitas hidup masyarakat, baik kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan.

“Kami bersyukur Kagama Kendal bisa dilantik langsung Pak Ketua Umum. Kami pastikan akan berkontribusi karena seluruh kegiatan Kagama untuk misi sosial. Apa yang bisa kami lakukan nanti semuanya dipersembahkan untuk kemajuan Kendal,” tuturnya.


Editor : Donald Karouw