Lapangan Kotabarat Solo Dibenahi untuk Piala Dunia U-20, Begini Tampilannya

Antara ยท Rabu, 21 Oktober 2020 - 10:36:00 WIB
Lapangan Kotabarat Solo Dibenahi untuk Piala Dunia U-20, Begini Tampilannya
Lapangan Kotabarat Solo, Rabu (21/10/2020) yang akan dijadikan lapangan pendukung Piala Dunia U-20 pada 2021. (Foto: Antara/Bambang Dwi Marwoto)

SOLO, iNews.id - Pemerintah Kota Solo melalui Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mulai berbenah dengan memindahkan sejumlah pohon di Lapangan Kotabarat Mangkubumen Banjarsari. Lokasi tersebut menjadi salah satu lapangan pendukung pelaksanaan Piala Dunia U-20 pada 2021.

"Proses pembenahan mulai jalan karena renovasi lapangan akan segera dilaksanakan. Untuk pemindahan pohon sudah kami lakukan sejak Minggu hingga saat ini," kata Kepala DLH Pemkot Surakarta, Gatot Sutanto, di Solo, Rabu (21/10/2020).

Lapangan Kotabarat merupakan satu dari lima tempat yang dipersiapkan sebagai lapangan pendukung latihan peserta Piala Dunia U-20. Selain Kotabarat ada Stadion Sriwedari, Banyuanyar, Sriwaru dan Karangasem.

Menurut Gatot, sebelum pemindahan pohon dilalukan terlebih dahulu inventarisasi. Setelah itu, dilakukan pemindahan pohon ke lokasi yang telah disiapkan, namun sebagian pohon tidak dapat dipindah terpaksa harus ditebang karena kondisi sudah tua.

Editor : Nani Suherni