Layanan GeNose C19 di Stasiun Pekalongan Disambut Antusias Penumpang

Suryono Sukarno · Selasa, 30 Maret 2021 - 20:46:00 WIB
Layanan GeNose C19 di Stasiun Pekalongan Disambut Antusias Penumpang
Layanan GeNose C19 di Stasiun Pekalongan. Foto: iNews/ Suryono Sukarno.

PEKALONGAN, iNews.id - Stasiun Pekalongan mulai  membuka layanan pemeriksaan GeNose C19 bagi penumpang kereta api (KA) jarak jauh, Selasa (30/3/2021). Layanan mendapat sambutan antusias dari calon penumpang. 

Puji Winarti, salah satu calon penumpang KA mengaku senang dan menyambut baik layanan pemeriksaan GeNose di Stasiun Pekalongan. Sebab layanan lebih mudah, cepat, dan murah.

“Mau ke Bandung. Tadi bayar Rp30.000. Sama petugas disuruh tarik nafas dua kali, kemudian yang ketiga tarik nafas ditahan baru dihembuskan ke alat tadi. Lebih gampang, mudah, dan murah dibandingkan alat pemeriksaan Covid-19 yang lain,” kata Puji Winarti.

Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 4 Semarang, Krisbiantoro mengatakan, di wilayahnya layanan pemeriksaan GeNose C19 ada lima stasiun. Yakni Stasiun Tawang, Poncol, Tegal, Pekalongan, dan Cepu. Penambahan jumlah stasiun terkait pemeriksaan GeNose C19,  merupakan komitmen KAI guna melayani penumpang agar memenuhi syarat bepergian dengan KA di masa pandemi.

“Untuk layanan GeNose di Stasiun Pekalongan hari ini beroperasi. Sedangkan hingga 28 Maret 2021, KAI Daop IV Semarang telah melayani 22.832 peserta,” kata Krisbiantoro. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo