Ledakan di Grobogan Terkait Teroris? Begini Kata Polisi

Nur Ichsan ยท Jumat, 28 Januari 2022 - 19:40:00 WIB
Ledakan di Grobogan Terkait Teroris? Begini Kata Polisi
Polisi saat melakukan olah TKP ledakan di Ponpes Darul Masyruh Grobogan. (IST)

GROBOGAN, iNews.id - Ledakan yang terjadi di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah (Jateng) diduga terindikasi adanya tindakan teroris. Ledakan itu merusak genteng, kaca rumah hingga melukai korbannya yang masih berusia 18 tahun.

Saat disinggung apakah ledakan di satu rumah di lingkungan Pondok Pesantren (Ponpes) Darul masyruh, Desa Dusun Pesantren, Kecamatan Klambu, Kabupaten Grobogan ini tindakan teroris, Wakapolda Jawa Tengah Brigjen Abiyoso Seno Aji mengatakan, personelnya masih melakukan penyelidikan.

"Masih dalam lidik dan pendamalaman mas," kata Abiyoso saat dihubungi MNC Portal Indonesia lewat sambungan WhatsApp, Jumat (28/1/2022).

Abi belum bisa memastikan apakah ledakan itu terkait aksi terorisme atau bukan.

"Belum bisa dipastikan," katanya singkat.

Sebelumnya, ledakan terjadi di Grobogan, Jateng. Ledakan itu merusak rumah dan melukai korban Azka Musyafiihaka (18) santri dari Pondok Pesantren Qaoumaniyah Jalan Kabupaten Kudus.

Dari hasil keterangan sementara, bahwa korban membawa belerang yang ditempatkan di dalam kaleng seng dengan tujuan akan digunakan untuk mengusir kelelawar di lantai dua, tetapi tidak tahu, tiba tiba meledak.

Sejumlah barang bukti yang ditemukan di lokasi berupa, dua  bungkus plastik berisi serbuk belerang, satu box kardus berisi bahan petasan (paket JNE), satu box tempat makanan terbuat dari plastik berisi bahan petasan, satu ponsel merk Oppo dan serpihan kaleng.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Bagikan Artikel: