Mabuk Berat, Janda di Purworejo Coba Akhiri Hidup

Joe Hartoyo ยท Selasa, 24 Desember 2019 - 10:17 WIB
Mabuk Berat, Janda di Purworejo Coba Akhiri Hidup
Korban percobaan bunuh diri masih dirawat di Purworejo, Jateng. (Foto: iNews/Joe Hartoyo)

PURWOREJO, iNews.id – Perempuan asal Wonosobo coba mengakhiri hidup akibat berada di bawah pengaruh alkohol saat berada di indekosnya di Purworejo, Jawa Tengah. Teman korban segera melarikannya ke rumah sakit dan beruntung nyawanya dapat diselamatkan.

Peristiwa yang terjadi pada Senin (23/12/2019) malam itu menghebohkan penghuni indekos dan warga sekitar. Kejadian tersebut diketahui teman korban bernama MAR yang juga berasal dari Wonosobo.

BACA JUGA: Puluhan Pelajar SMP di Lampung Tengah Sayat Tangan Usai Nonton YouTube

MAR melihat video korban IMS (30) sedang menyilet tangannya sendiri yang dikirimkan melalui ponsel. Melihat kejadian itu MAR langsung memberitahu teman lainnya yang bernama RIS.

Keduanya langsung bergegas ke indekos korban dan menemukan IMS mengalami pendarahan hebat. Korban kemudian langsung dilarikan ke Instalasi Gawat darurat (IGD) RSUD Tjitrowardoyo, Purworejo. Berutung nyawa korban dapat diselamatkan.

Rekan korban mengatakan IMS sudah biasa melakukan hal itu bila berada di bawah pengaruh alkohol. Dia mengatakan korban tidak memiliki masalah dengan orang lain.

BACA JUGA: Kuli Bangunan di Tangerang Bunuh Diri di Masjid, Potong Leher dengan Mesin Pemotong Besi

“Memang kebiasaannya seperti itu, kalau sudah di bawah alkohol lalu lihat pecahan kaca pasti menyilet tangannya sendiri. Ini yang paling parah, semoga sadar dan tobat,” ucap rekan korban saat ditemui di rumah sakit, Selasa (24/12/2019).

Saat ini kondisi IMS sudah sadar dan sehat meski tangannya masih diinfus dan diperban akibat luka di tangan kiri. Dia mengaku ingin segera sembuh dari kebiasaannya itu supaya tak merepotkan orang lain.

“Memang sudah kebiasaan seperti itu, kalau mabuk berat lalu lihat benda tajam langsung nyilet, tidak sadar saya lakukan. Tidak ada masalah, murni karena alkohol, saya ingin ini yang terakhir karena imbasnya ke mana-mana,” ujar perempuan yang sudah berstatus janda tersebut.

Korban kini tinggal menunggu waktu untuk bisa kembali beraktivitas. Meski demikian Polsek Purworejo dan Polres Purworejo akan menyelidiki kejadian yang sempat mengegerkan warga tersebut.


Editor : Rizal Bomantama