Malam Tahun Baru, Jokowi Sapa Warga di Titik Nol Kilometer Yogyakarta

Kuntadi ยท Selasa, 31 Desember 2019 - 21:46 WIB
Malam Tahun Baru, Jokowi Sapa Warga di Titik Nol Kilometer Yogyakarta
k Nol Kilometer Kota Togyakarta pada malam tahun baru, Selasa (31/12/2019). (Foto: istimewa)

YOGYAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo menyapa masyarakat di kawasan Titik Nol Kilometer Yogyakarta pada malam tahun baru, Selasa (31/12/2019) malam. Mengenakan celana hitam yang dibalut jaket merah, Jokowi keluar Gedung Agung dan berjalan ke kawasan Malioboro.

Kedatangan Jokowi itu sontak disambut antusias warga yang sudah memadati kawasan itu sejak sore. Mereka menunggu orang nomor satu di Indonesia ini sambil terus menyebut nama Jokowi. Petugas Paspampres pun dibuat sibuk mengatur warga agar menjaga jarak dengan presiden.

Didampingi Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti dan Wakil Wali Kota Heru Purwadi, Jokowi terus menyalami masyarakat. Tidak sedikit yang meminta berfoto bersama maupun selfie.

Kehadiran Presiden Jokowi di pusat ikon Kota Gudeg itu membuat masyarakat terus berkerumun untuk melihat dari dekat sosok mantan Wali Kota Solo dua periode itu. Mereka dengan tertib menunggu di jalur yang akan dilewati presiden dan rombongan.

Kehadiran Jokowi di kawasan itu hanya berlangsung sekitar 40 menit. Presiden kemudian kembali ke dalam Gedung Agung. Saat meresmikan Bendung Kamijoro, Presiden Jokowi mengaku tidak akan merayakan Tahun Baru 2020.

Jokowi merasa beruntung bisa menghabiskan malam tahun baru di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Meski demikian, Jokowi mengatakan tak akan membuat acara khusus untuk merayakan pergantian tahun selama di Yogyakarta. “Tidak merayakan. Ini pas di Yogya saja, setelah meresmikan Bendung Kamijoro sekalian menginap,” kata mantan Wali Kota Solo itu.


Editor : Kastolani Marzuki