Memilukan, Akad Nikah Terpaksa Daring Gegara Keluarga Mempelai Positif Covid-19

Joe Hartoyo ยท Rabu, 14 Juli 2021 - 10:55:00 WIB
 Memilukan, Akad Nikah Terpaksa Daring Gegara Keluarga Mempelai Positif Covid-19
Mempelai perempuan tak bisa hadir langsung melaksnakan akad nikah di KUA Grabag Purworejo. (iNews/Joe Hartoyo)

PURWOREJO, iNews.id – Cerita memilukan dialami sepasang pengantin Edo Aji Pamungkas dan Yuni Triana di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Pernikahan yang sedianya akan dihadiri kedua mempelai terpaksa hanya dihadiri keluarga laki-laki.

Sementara keluarga perempuan menyaksikan melalui video call. Hal itu terjadi lantaran keluarga mempelai positif Covid-19 di Desa Munggangsari, Kecamatan Grabag, Purworejo.

Di rumah mempelai perempuan pun sepi hanya segelintir tamu yang datang dengan tetap memenuhi protokol kesehatan. Mempelai hanya bisa berbincang dari jarak yang ditentukan Satgas Covid-19 setempat.

Keluarga mempelai perempuan dinyatakan positif Covid-19, bahkan satu keluarga tiga orang yang terpapar  dalam satu rumah. Sehingga akad nikah yang sedianya dihadiri keluarga perempuan beserta sang pengantin putri gagal karena sedang isolasi mandiri (isoman).

Acara di rumah mempelai putri sedianya ingin ditiadakan mengingat adanya aturan terkait Covid-19. Namun seluruh persiapan untuk hajatan sudah siap. Untuk menyiasatinya dilakukan pernikahan daring dan suasana di rumah mempelai putri tetap berlangsung dengan menjaga protokol kesehatan.

Tamu tidak begitu banyak. Selain mereka sudah paham dengan kondisi tuan rumah yang terpapar Covid-19, kebanyakan tamu tamu juga menitipkan sumbangan dengan tidak hadir langsung.

Keluarga perempuan sang mempelai Yuni Triana sempat kecewa di hari bersejarah harus terkena Covid-19. Dirinya tidak bisa hadir langsung ke KUA Grabag. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2