Menara Masjid di Pekalongan Ini Diklaim Bakal Tertinggi Nomor 3 di Jateng

Tim iNews.id ยท Senin, 31 Januari 2022 - 14:14:00 WIB
Menara Masjid di Pekalongan Ini Diklaim Bakal Tertinggi Nomor 3 di Jateng
Menara masjid Baitul Muttaqin di Desa Pakumbulan, Kecamatan Buaran, Kabupaten Pekalongan yang tengah dibangun. Foto: tim INews.id.

PEKALONGAN, iNews.id - Menara masjid Baitul Muttaqin di Desa Pakumbulan, Kecamatan Buaran, Kabupaten Pekalongan yang tengah dibangun, diklaim bakal termasuk yang tertinggi di Jawa Tengah. Menara masjid nantinya akan memiliki tinggi 46 meter. 

Menara masjid bakal menjadi yang tertinggi di Kota dan Kabupaten Pekalongan. Menara bakal memiliki diameter 3,5 meter di bagian bawah dan 160 sentimeter di bagian atas. 

Pembangunannya secara swadaya dengan estimasi biaya sekitar Rp1,3 miliar. Sedangkan untuk bangunan masjidnya sudah jadi dengan menelan biaya Rp1,8 miliar.  

"Saat bulan puasa mendatang, menara diharapkan sudah selesai," kata Ketua Panitia pembangunan masjid, H Imron Mina sebagaimana dikutip dari pantura.inews.id, Senin (31/1/2022). 

Sedangkan di Jawa Tengah, tingginya berada di urutan ketiga setelah Menara Alhusna di Masjid Agung Jawa Tengah (99 meter) dan Menara Masjid Al Aqsha Klaten (66,6 meter). 

Selain membangun menara utama, Masjid Baitul Muttaqin juga membangun dua menara untuk gerbang setinggi 26 meter. Pengurus masjid tengah berusaha membebaskan tanah dan rumah di dekat masjid untuk dibangun fasilitas tambahan bagi kegiatan warga.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: