Menkes Terawan Buru-Buru Masuk Mobil saat Ditanya Soal Reshuffle

Agregasi Solopos ยท Jumat, 03 Juli 2020 - 17:15 WIB
Menkes Terawan Buru-Buru Masuk Mobil saat Ditanya Soal Reshuffle
Menkes Terawan Agus Putranto (kemeja putih) menyerahkan penghargaan dan santunan bagi keluarga tenaga kesehatan korban Covid-19 di RS dr Oen Solo Baru Sukoharjo, Jumat (3/7/2020). (Foto: Solopos/Indah Septiyaning W.)

SUKOHARJO, iNews.id - Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto tak menggubris pertanyaan dari media soal ancaman reshuffle yang dilontarkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu. Dia langsung buru-buru masuk mobi usai kunjungan kerja di RS dr Oen Solo Baru, Kecamatan Grogol, Sukoharjo, Jumat (3/7/2020).

Dikutip dari Solopos.com, dengan dikawal secara ketat sejumlah pengawal, Menkes Terawan bergegas menuju kendaraan dinasnya. Dia tidak memberikan jawaban pertanyan dari rekan media soal reshuffle.

Sebelumnya, Menkes memberikan penghargaan dan santunan bagi dua keluarga tenaga kesehatan (nakes) di wilayah Jawa Tengah yang gugur dalam penanganan Covid-19 di rumah sakit tersebut. Dia menyampaikan kegiatannya hari ini untuk memberikan penghargaan dan santunan secara langsung bagi keluarga nakes yang gugur dalam penanganan Covid-19.

Terawan juga menyampaikan pesan dari Presiden Jokowi agar semua tetap berjuang, semangat dan menjalankan protokol kesehatan dalam setiap kesempatan. Dia menyampaikan apa pun profesi dan pekerjaan yang dijalani harus patuh menjalankan protokol kesehatan dimanapun.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo memerintahkan kementerian dan lembaga bekerja serius di tengah pandemi Covid-19 yang melanda dunia dan Tanah Air.

Jokowi menyatakan tak segan merombak kabinet bila tidak ada progres yang baik dari kinerja para menteri terkait penanganan Covid-19. Video kemarahan Jokowi yang terdapat ancaman reshuffle itu itu dirilis akun Youtube resmi Sekretariat Presiden pada Minggu (28/6/2020).

Artikel ini telah tayang di Solopos.com dengan judul "Ditanya Soal Reshuffle, Menkes Terawan Bungkam Lalu Ngacir Ke Mobil"


Editor : Nani Suherni