Miris, Belasan Remaja di Salatiga Hamil di Luar Nikah

Angga Rosa ยท Kamis, 25 Agustus 2022 - 15:42:00 WIB
Miris, Belasan Remaja di Salatiga Hamil di Luar Nikah
ilustrasi remaja hamil. (Foto: VCUhealth)

SALATIGA, iNews.id - Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga, Siti Zuraidah menyebut ada empat kasus kehamilan remaja usia kurang dari 20 tahun, 11 remaja hamil di luar nikah, sejak periode Januari-Juni 2022. Dengan adanya kasus ini, maka remaja menjadi aspek yang sangat penting.

"Dengan adanya kasus ini, berarti dari sekarang kita harus mempersiapkan generasi remaja yang sehat, produktif, tidak stunting dan cerdas. Posyandu remaja merupakan upaya kesehatan yang bersumber di masyarakat. Kami beserta puskesmas juga melakukan pembinaan terhadap mereka,” kata Zuraidah, Kamis (25/8/2022).

Dia mengatakan, bahwa peduli remaja di Puskesmas itu dilakukan secara komprehensif. Oleh karena itu, DKK membentuk dan mengukuhkan Posyandu Remaja. Sampai saat ini, ada 14 Posyandu Remaja yang sudah dikukuhkan. Posyandu remaja tersebut berada di 12 kelurahan.

Dia menjelaskan, kegiatan di dalam Posyandu Remaja meliputi konseling, pembinaan termasuk konselor sebaya dan pelayanan klinis atau medis serta rujukan.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: