MNC Peduli Salurkan Bantuan APD untuk Tenaga Medis melalui Bupati Semarang

Rizki Maulana · Kamis, 21 Mei 2020 - 21:49 WIB
MNC Peduli Salurkan Bantuan APD untuk Tenaga Medis melalui Bupati Semarang
MNC Peduli menyerahkan bantuan APD kepada tenaga medis di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Rabu (13/5/2020). (Foto MNC Media)..)

SEMARANG, iNews.idMNC Peduli terus menyalurkan bantuan demi bantuan untuk membantu upaya pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19. Bantuan tidak hanya disalurkan di Jabodetabek, namun juga daerah-daerah lain.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, bantuan juga tidak hanya berupa sembako atau paket makanan siap santap, tapi alat kesehatan dan alat pelindung diri (APD). Bantuan alket terutama ditujukan kepada para tenaga medis.

“MNC Peduli menyalurkan bantuan berupa APD seperti hazmat suit, masker, hand gloves, dan face shield untuk rumah sakit bukan hanya di Jabodetabek tapi juga di luar DKI,” kata Jessica Tanoesoedibjo, Kamis (21/5/2020).

Di luar Jabodetabek, bantuan dari MNC Peduli antara lain disalurkan kepada tenaga medis yang berada di rumah sakit dan puskesmas di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Rabu (13/5/2020). Bantuan yang meliputi hazmat suit dan surgical masker itu diserahkan melalui Bupati Semarang.

“Kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan APD dan juga masker dari MNC Peduli dalam rangka membantu penanganan Covid-19 di Kabupaten semarang terutama untuk tenaga medis kita,” ucap Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugraha, mewakili Bupati Mundjirin.

Jessica menuturkan, MNC Peduli berkomitmen untuk membantu upaya pencegahan penyebaran Covid-19 melalui penggalangan dana di website ‪www.mncpeduli.org‬. Hasil penggalangan dana nanti akan diserahkan kepada tenaga medis atau masyarakat membutuhkan.

“Kami mengajak masyarakat dan mitra korporasi untuk saling bahu membahu bekerja sama dalam membantu melawan Covid-19,” ucap Jessica.‬‬‬‬‬


Editor : Zen Teguh