Mobil Perampok Terbalik usai Diberondong Peluru Polisi di Grobogan

Rustaman Nusantara ยท Kamis, 17 September 2020 - 19:25 WIB
Mobil Perampok Terbalik usai Diberondong Peluru Polisi di Grobogan
Mobil Honda Brio putih yang ditumpangi perampok terguling dan terbalik di sawah setelah dihujani peluru polisi di Grobogan, Jateng. (Foto: iNews/Rustaman Nusantara)

PURWODADI, iNews.id – Mobil Honda Brio putih yang dipakai perampok terbalik setelah diberondong peluruh polisi di Desa Bulu, Kecamatan Wirosari, Grobogan, Jawa Tengah, Kamis (17/9/2020). Petugas kemudian menangkap pelaku beserta barang bukti hasil rampokan.

Petugas gabungan dari Polsek Kunduran, Blora dan Polsek Panunggalan, Grobogan terpaksa menghujani mobil nopol H 9032 AW karena kabur usai merampok minimarket di wilayah Blora.

Pelaku kemudian kabur ke wilayah Panunggalan, Pulokulon, Grobogan. Mendapat informasi kejadian itu, petugas Polsek Kunduruan langsung berkoordinasi dengan Polsek Grobogan Timur.

Petugas gabungan kemudian mengadang pelaku dengan senjata lengkap. Mengetahui sudah diadang, pelaku kemudian mencoba memutar arah dan masuk ke jalan desa.

Warga yang berada di sawah sempat melihat ada dua mobil polisi yang mengadang dari arah depan dan belakang. Mereka mendengar lima kali tembakan ke arah mobil pelaku.

Mobil perampok kemudian oleng hingga terguling masuk ke sawah dengan posisi terbalik setelah keempat roda mobil pelaku tertembus peluru polisi.

Kanitreskrim Polsek Kunduran, Apitu Edi Sutrisno mengatakan, pelaku telah dua kali merampok di wilayah Blora.

“Sebelum merampok Indomaret Kunduran, pelaku ini diketahui sudah dua kali beraksi di Blora,” katanya.

Setelah mobil terguling, polisi kemudian mebekuk pelaku dari dalam mobil dan kemudian membawa ke mapolsek terdekat.

Pelaku hanya mengalami luka ringan di bagian kepala akibat benturan mobil saat terguling.

Saat ini, pelaku masih diperiksa di Mapolsek Kunduran termasuk barang bukti hasil rampokan.


Editor : Kastolani Marzuki