Mobil Senyum Rapid Polres Cilacap Ini Berkeliling Bagikan Sayur dan Sembako untuk Warga

Heri Susanto ยท Sabtu, 27 Juni 2020 - 13:58 WIB
Mobil Senyum Rapid Polres Cilacap Ini Berkeliling Bagikan Sayur dan Sembako untuk Warga
Mobil Senyum Rapid milik Polres Cilacap untuk membantu warga terdampak Covid-19. (iNews.id/Heri Susanto)

CILACAP, iNews.id - Polres Cilacap, Jawa Tengah meluncurkan Mobil Senyum Rapid. Inovasi unik ini dihadirkan Polres Cilacap untuk membantu masyarakat yang kesulitan mendapatkan sembako dan bahan pangan di masa pandemi Covid-19.

Mobil Senyum Rapid yang merupakan singkatan dari Mobil Senang Nyumbang Rakyat Peduli Covid, adalah mobil boks yang mengangkut kebutuhan pokok seperti sayur mayur dan sembako.

"Sembako yang dibawa oleh mobil ini akan di bagikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Corona," kata Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya saat acara peresmian Mobil Senyum Rapid di Desa Pekuncen Kecamatan Kroya, Sabtu (27/6/2020).

Agung mengatakan, berbagai kebutuhan pokok yang diangkut oleh Mobil Senyum Rapid itu merupakan kerjasama Polres Cilacap dengan lintas komunitas lalu lintas di Cilacap.

Namun, tidak tertutup hanya Polres Cilacap saja. Menurut Agung, masyarakat luas diperkenankan untuk ikut mengisi Mobil Senyum Rapid ini dengan berbagai sembako dan bahan pangan.

"Sembako yang berada di mobil ini diisi oleh masyarakat dan dibagikan kepada masyarakat, kami hanya memfasilitasi untuk diantarkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19," ujarnya.

Sasaran dari Mobil Senyum Rapid ini yakni warga yang benar-benar membutuhkan. Sehingga sembako dan sayur diberikan secara gratis untuk membantu warga di tengah Pandemi Corona ini.

"Jadi siapa saja boleh mengisi mobil ini, dan semoga masyarakat yang didatangi mobil ini akan benar benar tersenyum," tuturnya.

Agung menambahkan, mobil ini akan berkeliling di seluruh wilayah Kabupaten Cilacap yang meliputi 24 kecamatan. Sesuai pemetaan, mobil ini akan memberikan bantuan kepada masyatakat dengan tepat sasaran.

Mobil Senyum Rapid pertama kali berpoperasi Desa Pekuncen Kecamatan Kroya dengan membawa ratusan paket sembako dan sayuran yang dibagikan kepada warga yang membutuhkan di desa tersebut.

Salah satu warga yang menerima, Ranti mengaku, terimakasih atas bantuan sembako dan sayuran yang diberikan oleh Polres Cilacap melalui Mobil Senyum Rapid. Bantuan sembako yang di terima ini sedikit meringankan beban mereka di tengah Pandemi Corona seperti sekarang ini.

"Bersyukur dan terimakasih sudah diberi sembako, karena ini sangat membantu keluarga kami," ujar Ranti.


Editor : Reza Yunanto