Naik Gunung Si Kembang di Wonosobo, Pendaki Asal Cirebon Tewas Terjatuh

Antara ยท Selasa, 28 Mei 2019 - 23:12 WIB
Naik Gunung Si Kembang di Wonosobo, Pendaki Asal Cirebon Tewas Terjatuh
Ilustrasi pendaki terjatuh. (Foto: Istimewa)

WONOSOBO, iNews.id – Seorang pendaki Dwi Wantoro Agus Karyadi (42) tewas saat mendaki Gunung Si Kembang di Wonosobo, Jawa Tengah (Jateng). Korban yang merupakan warga asal Cirebon diduga terjatuh pada Selasa (28/5/2019) pukul 01.00 WIB.

Kanit Reskrim Polsek Garung Bripka Ericho Ardian mengatakan, kronologi kejadian berdasarkan keterangan saksi yang merupakan rekan korban, berawal saat mereka berjumlah empat orang mendaki Gunung Si Kembar melalui Desa Lengkong, Kecamatan Garung, Senin (27/5/2019) pukul 16.00 WIB.

BACA JUGA: Aksi Nekat Pendaki Gunung Agung, Selfie Ekstrem dan Abadikan Kawah Pasca-Erupsi

Menurut keterangan Nana, Harnoto dan Arief (rekan korban), sebelum sampai ke Pos 3 Pendakian Gunung Si Kembang, pukul 21.00 WIB, almarhum jatuh dan tidak sadarkan diri. Mereka sempat melakukan pertolongan akan tetapi korban tidak juga bangun.

Kepala Desa Lengkong Agus Setyawan selanjutnya menerima laporan adanya pendaki terjatuh pada Selasa (28/5/2019) pukul 01.00 WIB. Kemudian Agus dan warga berupaya mengevakuasi korban dari Gunung Si Kembang untuk dibawa ke Lapangan Desa Lengkong. Agus kemudian menghubungi Polsek dan Puskesmas Garung untuk dilakukan pemeriksaan korban.

“Keterangan petugas medis Puskesmas Garung, korban dinyatakan telah meninggal dunia,” ujarnya.


Editor : Donald Karouw