Napi Lapas Brebes Tewas Ditusuk Gunting oleh Teman Satu Selnya

Yunibar ยท Sabtu, 24 Maret 2018 - 07:01 WIB
Napi Lapas Brebes Tewas Ditusuk Gunting oleh Teman Satu Selnya
Petugas Satreskrim Polres Brebes membawa napi pelaku penikaman dari Lapas Brebes ke Mapolres Brebes. (Foto: iNews/Yunibar)

BREBES, iNews.id – Seorang narapidana (napi) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Brebes, Jawa Tengah (Jateng), tewas ditusuk gunting oleh teman satu selnya. Sebelumnya kedua napi pindahan dari Lapas Cipinang itu terlibat keributan dan saling mengejek hingga berujung maut.

Korban bernama Ganjar Slamet (32), warga Jatinegara, Jakarta Timur, tewas saat dalam perawatan di ruang IGD Rumah Sakit Dedy Jaya Brebes, akibat tusukan gunting di dadanya, Jumat sore (24/3/2018). Pelaku, Yandi Purnadi (35), diduga menusuk napi kasus pembunuhan itu karena dendam pada korban yang sering mengejeknya.

Petugas Satreskrim Polres Brebes yang mendapat informasi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di Lapas Kelas II Brebes dan memeriksa sejumlah saksi. Usai olah TKP, polisi membawa napi kasus narkoba itu ke Mapolres Brebes, Jumat malam, untuk menjalani pemeriksaan.

Kasus ini berawal pada Kamis malam, 22 Maret 2018. Korban dan pelaku yang tinggal dalam satu sel terlibat perkelahian dan saling mengejek. Teman-teman mereka sempat melerai dan petugas Lapas Brebes juga mengamankan keduanya.

Bahkan, pada Jumat pagi, Yandi dan Ganjar sudah sepakat untuk berdamai. Namun, pada Jumat sore, pukul 14.30 WIB, tersangka tiba tiba menikam korban dengan menggunakan gunting dan tepat mengenai dada korban. Kejadian tersebut berlangsung di depan sel napi nomor 15.

“Jadi peristiwa ini terjadi saat jam para tahanan bisa keluar sel untuk melaksanakan kegiatan harian. Informasi mengenai cekcok antara pelaku dan korban masih kami dalami. Kami masih menggali keterangan dari saksi-saksi dan melakukan pemeriksaan,” kata Kasat Reskrim Polres Brebes AKP Arwansya.

Hingga Jumat malam, Satreskrim Polres Brebes masih memeriksa pelaku penusukan hingga menewaskan korban. Sementara jenazah korban sudah dibawa dari ruang IGD Rumah Sakit Dedy Jaya Brebes ke RSUD Brebes untuk diautopsi hari ini, Sabtu (24/3/2018).

Pantauan iNews, sejumlah aparat kepolisian bersenjata lengkap masih berjaga-jaga di Lapas Brebes hingga Jumat malam. Namun, pihak Lapas Brebes belum memberikan keterangan resmi terkait keributan berujung maut di lapas tersebut.


Editor : Maria Christina