New Normal di Tegal, Wali Kota Dedy Yon Jajal Jetski Keliling PAI

Yunibar ยท Minggu, 31 Mei 2020 - 22:13:00 WIB
New Normal di Tegal, Wali Kota Dedy Yon Jajal Jetski Keliling PAI
Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono menjajal jetski yang akan menjadi wahana baru di objek wisata PAI. Rencananya, PAI dibuka untuk umum mulai 1 Juni 2020. (Foto: iNews/Humas Pemkot Tegal)

TEGAL, iNews.idWali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono menjajal jetski yang akan dijadikan wahana baru bagi pengunjung di objek wisaata (OW) Pantai Alam Indah (PAI). Rencananya, objek wisata pantai di Kota Bahari itu dibuka pada masa new normal dalam beberapa hari ke depan.

Wali Kota Dedy Yon Supriyono mengatakan, meski PAI dibuka kembali untuk umum pengunjung yang masuk akan tetap diperiksa ketat. “Kita akan memperketat pengunjung yang masuk untuk menjalani pemeriksaan suhu dan masuk dalam bilik disinfektan,” kata putra pengusaha bus PO Dedy Jaya itu saat memantau PAI, Minggu (31/5/2020).

Setelah masa uji coba di PAI berhasil, kata dia, rencananya dalam beberapa hari ke depan pemkot juga kembali membuka empat objek wisata pantai lain yakni, Pantai Muarareja, Pantai Batam Sari, dan Pantai Pulau Kodok.

“Memasuki masa new normal warga harus tetap mematuhi protokol kesehatan Covid 19 untuk mencegah penularan virus corona,” katanya.

Dibukanya kembali sejumlah obyek wisata pantai di Kota Tegal pada masa new normal disambut gembira warga. Meski baru diuji coba banyak pengunjung yang masuk ke objek wisata pantai tersebut.

Ratusan warga pun memanfaatkan momen tersebut untuk berakhir pekan di pantai. Tak hanya dari Kota Tegal, banyak juga pengunjung dari luar kota menikmati liburan di PAI.

Mereka mengaku gembira bisa menikmati suasana pantai setelah hampir dua bulan tidak bisa berlibur ke tempat wisata. “Ya, senang bisa kembali lihat pantai. Refreshing,” kata Tika, pengunjung asal Tegal.

Editor : Kastolani Marzuki