Nostalgia 2 Menteri Lulusan SMAN 3 Semarang Mengayuh Sepeda Ontel di Kota Lama

iNews, Rizal Bomantama ยท Senin, 30 Desember 2019 - 18:00 WIB
Nostalgia 2 Menteri Lulusan SMAN 3 Semarang Mengayuh Sepeda Ontel di Kota Lama
Sri Mulyani membagikan momen bersepeda bersama Presiden Jokowi dan Menlu Retno Marsudi di media sosial Instagram saat berada di Kota Lama Semarang, Senin (30/12/2019). (Foto: Instagram @smindrawati)

SEMARANG, iNews.id – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati ikut dalam rombongan Presiden Joko Widodo yang melakukan kunjungan kerja ke Semarang, Jateng, Senin (30/12/2019) pagi. Perempuan yang akrab disapa Ani itu langsung membagikan momen-momen kunjungannya di Semarang melalui media sosial Instagram.

Sri Mulyani diketahui mengunggah tujuh foto di Instagram sekitar pukul 13.00 WIB melalui akunnya @smindrawati. Semua foto yang diunggahnya menunjukkan dirinya bersama sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju termasuk Menlu Retno Marsudi dan Presiden Jokowi bersepeda di sekitar Kota Lama Semarang.

Dalam foto-foto tersebut Sri Mulyani tampak bahagia saat mengayuh sepeda ontel berkeliling Kota Lama Semarang. Apalagi dirinya sempat mengenyam pendidikan di Semarang.

BACA JUGA: Dijagokan Kembali Jadi Menteri Jokowi, Ini Harta Kekayaan Sri Mulyani

“Bersama Menteri PUPR Pak Basuki, Menteri Luar Negeri Bu Retno, Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Wishnutama mendamping Presiden Jokowi bersepeda di Kota Lama Semarang sudah dipercantik dan direhabilitasi, menggunakan anggaran APBN di Kementerian PUPR. #uang kita,” tulis Sri Mulyani dalam unggahannya di Instagram tersebut.

Dalam salah satu foto, Sri Mulyani tampak berfoto bersama Menlu Retno Marsudi sambil tetap berada di atas sepeda. Keduanya diketahui merupakan teman satu angkatan di SMAN 3 Semarang.

BACA JUGA: Kembali Jadi Menlu, Retno Marsudi Unggah Momen Haru di Pusara Sang Ayah

Meski lahir di Bandar Lampung, Sri Mulyani melanjutkan pendidikan sekolah menengah atas di SMAN 3 Semarang pada tahun 1978 dan lulus pada tahun 1981. Kemudian melanjutkan pendidikannya ke Universitas Indonesia sampai berhasil meraih gelar Sarjana Ekonomi.

Sementara Retno Marsudi merupakan warga asli kelahiran Semarang. Dia juga diketahui mengenyam pendidikan di SMAN 3 Semarang pada tahun yang sama dengan Sri Mulyani sebelum melanjutkan pendidikan di Universitas Gadjah Mada.

Selain meninjau kawasan Kota Lama Semarang, Presiden Jokowi dan rombongan juga memantau revitalisasi Pasar Johar yang terbakar tahun 2015 silam. Presiden Jokowi berharap pedagang mulai bisa berdagang di bagian pasar yang sudah selesai diperbaiki.


Editor : Rizal Bomantama