Olah TKP Kasus Bullying di Purworejo, Polisi Tak Hadirkan 3 Tersangka

Joe Hartoyo ยท Jumat, 14 Februari 2020 - 16:49 WIB
Olah TKP Kasus Bullying di Purworejo, Polisi Tak Hadirkan 3 Tersangka
Polres Purworejo, Jawa Tengah (Jateng) menggelar olah tempat kejadian perkara di sekolah korban bullying, Jumat (14/2/2020). (Foto: iNews/Joe Hartoyo)

PURWOREJO, iNews. id - Polres Purworejo, Jawa Tengah (Jateng) menggelar olah tempat kejadian perkara di sekolah korban bullying, Jumat (14/2/2020). Ketiga tersangka tidak dihadirkan karena alasan keamanan.

Dari pengamatan tim iNews, sekolah terlihat sepi, tidak ada aktivitas belajar mengajar. Siswa maupun guru diminta tidak hadir ke sekolah.

Kasatreskrim Polres Purworejo AKP Haryo Seto mengatakan, polisi tidak menghadirkan tersangka maupun korban untuk alasan keamanan. Haryono juga meminta jika ada korban lain dari ketiga tersangka diharap untuk melapor.

"Kami akan mencari keterangan saksi lain yang mungkin bisa kami temukan di TKP. Atau barang kali ada korban lain dari para tersangka itu," katanya, Jumat (14/2/2020).

Untuk sementara, beberapa guru dan teman tersangka dan korban sudah dimintai keterangan. Selain untuk melengkapi berkas perkara, olah TKP kali ini bertujuan mendapat keterangan dari saksi lain.

"Kami akan mencari keterangan dari teman dan guru-guru," ujar Haryono.

Saat ini ketiga tersangka perundungan terhadap siswi di Purworejo tersebut tidak ditahan. Mereka hanya dikenakan wajib lapor.

Sebelumnya, video seorang siswi ditendang dan dipukuli oleh tiga siswa di dalam kelas secara bergantian di salah satu SMP di Kecamatan Butuh, Kabupaten Purworejo, viral di media sosial setelah diunggah akun @black_valley1.

Dalam video berdurasi 28 detik itu, terlihat seorang pelajar perempuan berkerudung duduk di dalam kelas sambil menunduk. Sementara, tiga siswa terlihat memukul siswi tersebut dengan sapu.

Terdapat adegan salah satu tersangka menendang perut korban beberapa kali. Di akhir video, ketiga tersangka bergantian menendang siswi tersebut.


Editor : Nani Suherni