Pabrik Kayu di Sukoharjo Terbakar, Kobaran Api Membubung Tinggi

Ary Wahyu Wibowo ยท Rabu, 25 Januari 2023 - 10:20:00 WIB
Pabrik Kayu di Sukoharjo Terbakar, Kobaran Api Membubung Tinggi
Kebakaran di pabrik kayu PT Adi Raksa di Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Rabu (25/1/2023). Foto: Ist.

SUKAHARJO, iNews.id Kebakaran melanda pabrik kayu PT Adi Raksa di jalan raya industri arak-arak, Dukuh Pinggir, Desa Telukan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Rabu (25/1/2023). Kobaran api sangat besar karena yang terbakar merupakan material kayu. 

Peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 02.30 WIB. Saat itu, penjaga oven mencium bau asap dan terasa panas. Melihat ada material kayu di dekat tungku oven kayu terbakar, ia lalu berusaha memadamkan dengan APAR namun api tidak padam. 

Kejadian ini kemudian diberitahukan kepada satpam yang berjaga yang kemudian menghubungi Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Sukoharjo, dan Damkar Gading Solo. Sekitar 5 menit kemudian, mobil Damkar mulai berdatangan ke lokasi. 

“Saat ini proses pemadaman masih berlangsung dari Damkar Sukoharjo, Kota Solo, Klaten, Boyolali dan Sragen,” kata Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan. 

Dikatakannya, objek yang terbakar merupakan pabrik yang berisi material kayu kering. Dugaan awal, api berasal dari percikan tungku oven kayu yang mengenai material kayu kering di dekatnya. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: