Pabrik Mebel di Jepara Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp5 Miliar

Alip Sutarto ยท Rabu, 25 Agustus 2021 - 17:44:00 WIB
Pabrik Mebel di Jepara Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp5 Miliar
Kebakaran yang terjadi di pabrik mebel CV Mury Furniture, Kabupaten Jepara, Rabu (25/8/2021) siang. Foto: iNews/Alip Sutarto.

JEPARA, iNews.id - Pabrik mebel di Desa Kecapi, Kabupaten Jepara ludes terbakar, Rabu (25/8/2021) siang. Kebakaran yang diduga karena korsleting listrik, mengakibatkan kerugian sekitar Rp5 miliar.

Kebakaran pabrik mebel CV Mury Furniture terekam video amatir warga. Tampak kobaran api membakar seluruh isi pabrik. Petugas pemadam kebakaran dibantu sukarelawan, berjibaku memadamkan si jago merah. 

Api terus disemprot agar tidak melebar ke bangunan pabrik yang berada di sebelahnya. Lima unit mobil pemadam kebakaran diturunkan ke lokasi. Sementara, kobaran api antara lain melalap mebel yang rencananya diekspor ke Australia dan Inggris. 

Dari keterangan karyawan pabrik, kebakaran diduga dipicu percikan api dari korsleting listrik yang jatuh mengenai serbuk kayu sisa finishing. Saat api mulai muncul, para karyawan pabrik berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. 

“Namun karenanya banyaknya barang yang mudah terbakar, api semakin membesar,” kata salah satu karyawan pabrik, Bayu Hartono.

Api berhasil dipadamkan sekitar lima jam kemudian. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Namun perusahaan diperkirakan menelan kerugian sekitar Rp5 miliar. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Bagikan Artikel: