Pagar Nusa Kota Semarang Sabet Juara Umum Kejurcab

Ary Wahyu Wibowo · Senin, 24 Januari 2022 - 00:01:00 WIB
Pagar Nusa Kota Semarang Sabet Juara Umum Kejurcab
Kejuaraan Cabang Pagar Nusa di Kota Semarang diikuti ratusan pesilat. (Foto: ist)

SEMARANG, iNews.id – Pengurus Cabang Pencak Silat NU (PC PSNU) Pagar Nusa Kota Semarang menyabet juara umum dalam Kejuaraan Pencak Silat Cabang (Kejurab) Pagar Nusa, Minggu (23/1/2022). 

Kejurcab Pagar Nusa itu digelar di Gedung Balai Kota selama dua hari, Sabtu-Minggu (22-23/1/2022). 

Hadir dalam acara itu Wali Kota Semarang Hendra Prihadi dan Rais Syuriyah PCNU Kota Semarang KH Hanief Ismail. 

“Benar-benar meriah, senang sekali menghadiri acara ini. Sudah lama banget kita tidak berkumpul saling sapa dalam acara besar begini,” kata Pembina IPSI Kota Semarang Gus Adri seusai mengikuti Pembukaan Kejurcab Pagar Nusa di Balai Kota Semarang, Minggu (23/1/2022).   

Meriahnya acara tersebut juga karena ada 200 atlet bertanding dalam Kejurcab ini. Mulai usia dini (SD) sampai usia dewasa (mahasiswa). Mereka berada dalam 17 kontingen, yang masing-masing didampingi para pelatih dan ofisial. 

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dalam kesempatan itu memberikan hadiah uang bagi para peserta yang mampu menjawab pertanyaan. 

“Hayo.. siapa yang tahu, Pagar Nusa ulang tahun setiap tanggal berapa?” Tanya Hendi kepada tiga atlet cilik yang dipanggil naik ke panggung. 

Usai sambutan singkat, Wali Kota lantas memberikan satu buah piala besar untuk kontingen yang juara umum kepada Ketua PC PSNU Pagar Nusa Kota Semarang Lukman Muhajir.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: