Pagelaran Wayang di Sekolah Muhammadiyah Boyolali Disambut Antusias Warga

Dewi Mustikasari · Senin, 21 Maret 2022 - 11:34:00 WIB
Pagelaran Wayang di Sekolah Muhammadiyah Boyolali Disambut Antusias Warga
Pertunjukan Wayang Kulit di SD Muhammadiyah PK Banyudono

BOYOLALI, iNews.id - SD Muhammadiyah PK Banyudono menggelar acara puncak resepsi milad dengan menggelar pertunjukan wayang kulit. Dalang Ki Agung Pengging dalam acara itu mengambil lakon Dewaruci, Minggu (20/3/22). Hadir dalam acara tersebut Camat Banyudono Jarot Purnama, Kepala Desa Bemdan Teguh Rahayu dan Ketua PCM Banyudono Danto Krissuwarno.

Dalam Sambutannya, Pujiono, selaku kepala sekolah menuturkan tema milad ke-14 kali ini adalah Berbudi dan Berbudaya menuju Sekolah Islam yang berkemajuan. "Kami tidak hanya sekedar berkata kata kami juga peduli dengan Budaya. Dan Saat ini akan kami Luncurkan Mars Sang Surya Dengan Gamelan," tutur Pujiono. 

Camat Banyudono, Jarot Purnomo mengapresiasi perkembangan SD MPK Banyudono sangat baik. "Kegiatan dan  program baik, saya yakin siswa siswinya kelak akan banyak yang menjadi kader masyarakat dan bangsa," ujar Jarot.

Danto Krissuwarno yang merupakan Ketua PCM Banyudono lalu menyerahakan tokoh wayang Bima sebagai tanda dimulainya Pagelaran Wayang Kulit. 

Ketua Panitia Agus Giri  mengatakan bahwa acara ini kolaborasi antara Guru dan paguyuban wali murid.

Selain Wayang kulit rentetan acara milad ke 14 yakni Bakti Sosial, Khitanan Masal, bagi sembako, donor darah dan Lomba Eksis (Eksplorasi Seni Kreasi Islam) ke 7 yang akan dilaksanakan tanggal 31 Marert 2022.

Editor : Dewi Mustikasari Adhi Surya

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: