Pantai Logending Kebumen Kembali Telan Korban, 1 Nelayan Hilang Tenggelam

Ahmad Antoni ยท Senin, 14 September 2020 - 15:12 WIB
Pantai Logending Kebumen Kembali Telan Korban, 1 Nelayan Hilang Tenggelam
Tim SAR gabungan mencari nelayan yang tenggelam di Pantai Logending Kebumen, Senin (14/9/2020). (Foto: Dok SAR Cilacap)

KEBUMEN, iNews.id - Seorang nelayan dikabarkan tenggelam di Pantai Logending Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Senin (14/9/2020). Padahal saat ini petugas juga sedang mencari mahasiswi yang dilaporkan tenggelam di pantai tersebut.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap, I Nyoman Sidakarya selaku mengatakan pihaknya pertama kali mendapatkan info dari Bejo (Ketua HNSI Kebumen) bahwa telah terjadi kapal terbalik di pintu masuk pelabuhan Pantai Logending. Perahu yang ditumpangi nelayan tersebut dihantam ombak pada pukul 12.50 WIB.

"Satu orang berhasil diselamatkan oleh Tim SAR kemudian langsung di bawa Puskesmas Demangsari yang kebetulan saat itu sedang pencarian di perairan pantai Logending dan satu orang terbawa ombak dan tenggelam sampai saat ini korban masih dalam pencarian Tim SAR gabungan" kata Nyoman, Senin (14/9/2020).

"Rencana kita akan tambah satu regu dari Basarnas Cilacap untuk bergabung bersama rekan dan semua unsur yang sebelumnya sedang melakukan pencarian hari ketiga terhadap warga Banyumas di pantai Logending," ujarnya.

Korban hilang bernama Rimin (40) warga Desa Banjarsari RT 06 RW 02 Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap dan korban selamat bernama Edi Suyatno (25) Warga Desa Banjarharjo RT 06 RW 02 Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap.

"Untuk rencana pencarian hari ini kita tetap menggunakan pencarian perahu Jukung Katir dan perahu karet di sekitaran lokasi kejadian," ucapnya.

Sebelumnya, petugas juga mencari korban Ika Listiyani (20). Seperti diberitakan, peristiwa yang terjadi pada Sabtu (12/9/2020) pukul 08.00 WIB bermula korban bersama saksi bertemu di Sampang Kabupaten Cilacap dan selanjutnya berangkat ke pantai Logending dengan memakai sepeda motor korban dan menuju ke pantai.

Setelah tiba sekitar pukul 09.30 WIB, korban bermain di bibir pantai saat sedang berswafoto lalu datang ombak yang langsung menghantam korban dan tenggelam, setelah rekanmya mengetahui kejadian tersebut langsung melaporkan ke pihak berwajib yang diteruskan ke kantor Basarnas Cilacap.


Editor : Nani Suherni