Partai Demokrat Pecat 2 Ketua DPC di Jateng Pendukung KLB

Taufik Budi ยท Rabu, 24 Februari 2021 - 01:57:00 WIB
Partai Demokrat Pecat 2 Ketua DPC di Jateng Pendukung KLB
Partai Demokrat. (Foto: Istimewa)

SEMARANG, iNews.id - Partai Demokrat memecat dua Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang mendukung penyelenggaraan Kongres Luar Biasa (KLB). Dua orang yang dipecat yakni Ketua DPC Blora Bambang Susilo, dan Ketua DPC Tegal Ayu Palaretin.

"Jateng harus satu suara solid mendukung AHY (Agus Harimurti Yudhoyono). Bersama membesarkan partai dan mengabdi kepada masyarakat," ujar Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Tengah, Joko Haryanto, Selasa (23/2/2021).

Dia mengatakan, semua kader harus patuh di bawah kepemimpinan AHY. Bukannya memperkeruh suasana dengan menggaungkan isu KLB.

"Itu kan justru ngerecoki," katanya.

Menurutnya, kepemimpinan AHY sangat dibutuhkan di Partai Demokrat. Selain muda dan memiliki pemikiran matang. putra mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu dinilai sebagai magnet untuk menarik suara kaum milenial.

"Kami tetap solid untuk mendukung Mas AHY. Sosok beliau memang dibutuhkan partai saat ini. Sesuai dengan kondisi saat ini, era milenial," tuturnya.

Salah satu Deklarator Partai Demokrat itu mengimbau kader-kader senior tak membuat gaduh dengan menggulirkan isu KLB. Sebab, sebagai senior mestinya memberikan teladan yang baik bagi kader-kader muda.

Dia pun meminta para kader-kader senior untuk memberikan dukungan dalam membesarkan partai. Menghadapi 2024, menurutnya dibutuhkan energi besar untuk menarik simpati calon pemilih.
 

"Tidak perlu rebut (menggaungkan isu KLB). Jika tidak mau bersama, lebih baik hengkang," ujarnya.

Menurutnya, kabar yang menyebut Partai Demokrat sebagai partai keluarga juga tidak tepat. Sebelum AHY menempati posisi ketua umum, tercatat juga nama-nama di luar keluarga SBY.  

"Tidak ada istilah partai keluarga. Malah yang di luar sana ada partai yang hanya itu-itu saja, tidak masalah," ujarnya.

Editor : Reza Yunanto