Pasar Porda Juwana Terbakar Sabtu Malam, Diduga karena Arus Pendek

Agus Atha Suharto ยท Sabtu, 09 Mei 2020 - 22:34 WIB
Pasar Porda Juwana Terbakar Sabtu Malam, Diduga karena Arus Pendek
Api menghanguskan sejumlah kios di Pasar Porda Juwana, Kabupaten Pati, Jateng, Sabtu malam (9/5/2020). (Foto: iNews/Agus Atha)

PATI, iNews.idKebakaran terjadi di Pasar Porda Juwana, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Sabtu (9/5/2020) malam. Hingga saat ini, api yang diduga dari arus pendek masih melahap los brambang di pasar tersebut.

Menurut keterangan warga di lokasi kejadian, Sinarto, kebakaran terjadi sekitar pukul 19.40 WIB. Kobaran api mulai terlihat dari los bawang merah yang berada di dalam pasar tradisional tersebut.

“Habis tarawih sudah terlihat ada kepulan asap. Asalnya dari los brambang (bawang merah) yang ada di dalam. Langsung warga pakai alat seadanya buat padamkan api,” kata Sinarto.

Bupati Pati Haryanto saat dikonfirmasi melalui pesan singkat membenarkan kebakaran Pasar Porda tersebut. Saat ini, petugas pemadam kebakaran dibantu warga masih berupaya mengendalikan si jago merah.

“Sudah diterjunkan lima unit damkar, dibantu satu unit dari Garuda, satu water cannon Polres Pati. Yang terbakar dua unit los bumbu,” kata Haryanto melalui pesan singkat.


Editor : Maria Christina