Pasien Positif Covid-19 Klaster Bu Fat Semarang Meninggal, 2 Masih Dirawat

Ahmad Antoni ยท Rabu, 16 September 2020 - 19:15 WIB
Pasien Positif Covid-19 Klaster Bu Fat Semarang Meninggal, 2 Masih Dirawat
Jaga jarak yang diterapkan di rumah makan Sate Kambing Mungkung, di Jetak, Sragen, Jawa Tengah. (Foto: iNews/Joko Piroso)

SEMARANG, iNews.id - Seorang pasien positif Covid-19 klaster rumah makan Ikan Manyung Bu Fat Krobokan, Kota Semarang meninggal dunia. Namun belum diketahui identitas ataupun inisial pasien dan statusnya apakah merupakan karyawan warung atau pengunjung rumah makan tersebut.

"Ada satu orang meninggal dunia dari tiga orang yang dirawat di rumah sakit," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Semarang, Muhammad Abdul Hakam, Rabu (16/9/2020).

Hakam mengungkapkan, dari 36 orang yang menjalani test swab, ada 22 orang yang positif corona. Dari 22 orang ini, tiga orang ada di rumah sakit. Sisanya ada di rumah dinas Wali Kota Semarang.

Hakam mengaku belum mengetahui pasti kapan pasien tersebut meninggal dunia. "Ya sekitar dua atau tiga hari lalu meninggalnya, " ungkap dia.

Dia menuturkan, pasca meninggal dunia pasien tersebut langsung dimakamkan di Purwodadi, Kabupaten Grobogan. "Kayaknya langsung dimakamkan di Purwodadi," katanya.

Sebelumnya, rumah makan menjadi klaster baru penyebaran Covid-19 di Krobokan, Kota Semarang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, dr Hakam, membenarkan terdapat rumah makan di Krobokan yang menjadi klaster Covid-19. Meski demikian, pihaknya tidak mengetahui terkait nama rumah makan dan daftar nama orang positif virus tersebut.


Editor : Kastolani Marzuki