Paul Zhang Alumni UKSW, Rektor: Sikap Pribadinya Tak Kompatibel dengan Almamater

Angga Rosa · Rabu, 21 April 2021 - 16:36:00 WIB
Paul Zhang Alumni UKSW, Rektor: Sikap Pribadinya Tak Kompatibel dengan Almamater
Jozeph Paul Zhang. (Dok)

Dalam setting komunitas yang seperti itu, UKSW mendidik warga dan terutama mahasiswa-mahasiswanya untuk dapat berpikir dan bersikap peka dan toleran terhadap keragaman latar belakang. "Mahasiswa UKSW tidak dididik untuk mengekspresikan pandangannya dengan cara-cara yang dapat melukai orang lain," katanya. 

Dalam interaksi-interaksi formal, non formal, maupun informal disetiap kegiatan pembelajaran dan pembinaan mahasiswa di kampus, mahasiswa UKSW dikondisikan untuk menyadari dan mengakui akan realitas kepelbagaian itu.

Dalam hal terkait pandangan teologis, UKSW adalah kampus yang didukung oleh 18 gereja pendukung yang tersebar di seluruh Indonesia dan berbeda-beda latar belakangnya sehingga di UKSW tidak dikembangkan pandangan teologis yang simplistik dan terjebak pada posisi mencari salah benar, atau menuding ketidakbenaran pandangan keagamaan apalagi secara serampangan.

Sebagian warga UKSW memahaminya sebagai mahasiswa yang tergolong pandai saat berstudi di UKSW. Sepatutnya ia kini menjadi seorang pribadi yang lebih matang karena pengalaman - pengalaman hidupnya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2 3