Paul Zhang Alumni UKSW, Rektor: Sikap Pribadinya Tak Kompatibel dengan Almamater

Angga Rosa ยท Rabu, 21 April 2021 - 16:36:00 WIB
Paul Zhang Alumni UKSW, Rektor: Sikap Pribadinya Tak Kompatibel dengan Almamater
Jozeph Paul Zhang. (Dok)

 "Namun, melihat apa yang dilakukannya, kami sulit memahami itu dari perspektif model perilaku warga UKSW. Kami melihat bahwa apa yang dilakukan Shindy Paul adalah sikap pribadi yang tidak mewakili siapa-siapa. Bukan saja itu tidak merepresentasi karakter alumni UKSW, itu juga bukan gambaran perilaku kaum Kristen pada umumnya, juga etnis tertentu," ujarnya.

Dia mengatakan, UKSW membentuknya menjadi pribadi yang kritis pada hal-hal yang prinsipil, sekaligus realistis terhadap kondisi lingkungannya. 

"Ia berada di ruang sosial yang heterogen sehingga harusnya ada tanggung jawab moral dan sosialnya dalam menyampaikan pikiran - pikiran yang membangun, daripada sebaliknya. Kami berharap sebagai pribadi Kristen yang adalah alumni UKSW yang baik, Shindy Paul dapat menyampaikan penyesalannya dan dapat memohon maaf atas keteledorannya. Semoga ia dapat juga dimaafkan," ujar Samuel.

Namun, kata dia, karena masalah ini telah masuk dalam ranah hukum, UKSW memandang bahwa aparat hukum dapat menangani kasus ini dengan baik sesuai prinsip dan sistem hukum yang berlaku di negeri ini. 

Editor : Ahmad Antoni