Pekerja Proyek Tol Batang Gelar Upacara di Jembatan Kalikutho

Eddie Prayitno ยท Jumat, 17 Agustus 2018 - 18:30:00 WIB
Pekerja Proyek Tol Batang Gelar Upacara di Jembatan Kalikutho
Ratusan pekerja proyek Jalan Tol Batang-Semarang menggelar upacara bendera peringatan HUT Kemerdekaan RI di Jembatan Kalikutho, Kendal. (Foto: iNews.id/Eddie Prayitno)

KENDAL, iNews.id - Ratusan pekerja proyek Jalan Tol Batang-Semarang, Jumat (17/8/2018) menggelar upacara memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan RI di Jembatan Kalikutho perbatasan Kendal-Batang. 

Tidak hanya upacara bendera, ratusan pekerja mulai manager sampai pekerja lapangan juga membentuk formasi bertuliskan Waskita di jalan tol yang sedang dalam tahap penyelesaian.

Dengan latar belakang Jembatan Kalikutho, ratusan pekerja ini khidmat mengikuti upacara bendera yang dipimpin Manager Proyek Waskita Karya, Muhamad. Dalam sambutannya, dia mengatakan upacara bendera ini untuk memberikan motivasi kepada pekerja untuk terus bekerja membangun negeri dalam rangka mengisi kemerdekaan.

“Upacara yang dilaksanakan di lokasi proyek Jembatan Kalikuto ruas Jalan Tol Batang-Semarang ini merupakan bagian dari wujud rasa nasionalisme dan kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” katanya.

Dia mengimbau kepada para pekerja untuk tetap semngat dan lebih bekerja keras lagi menyelesaikan pekerjaan proyek jalan tol. Hal itu juga merupakan salah satu bentuk mengisi kemerdekaan. Proyek jalan tol Batang-Semarang ini ditargetkan selesai pada pertengahan September 2018 termasuk pembangunan Jembatan Kalukutho yang menjadi ikon jalan tol ini.

Editor : Kastolani Marzuki