Pemilik Konter Seluler Ini Kurban Sapi Jumbo untuk Membantu Warga yang Isolasi Mandiri

Eddie Prayitno ยท Kamis, 22 Juli 2021 - 12:53:00 WIB
Pemilik Konter Seluler Ini Kurban Sapi Jumbo untuk Membantu Warga yang Isolasi Mandiri
Sapi kurban ukuran jumbo yang disembelih di Kaliwungu, Kabupaten Kendal. Foto: iNews/Eddie Prayitno.

KENDAL, iNews.id – Seorang pemilik konter seluler di Kaliwungu, Kabupaten Kendal kurban sapi jumbo saat Hari Raya Idul Adha. Daging sapi yang disembelih, disalurkan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri, dan terdampak pandemi Covid-19

Sapi jenis limosin berbobot lebih dari 1 ton, sengaja disiapkan Muhammad Nurul Hidayat agar bisa berbagi lebih banyak saat momen Idul Adha. 

Apalagi di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang, banyak warga yang tengah isolasi mandiri. Kurban sapi jumbo telah dilaksanakan Nurul Hidayat selama tiga tahun berturut-turut. 

“Berkurban dengan sapi yang besar, diharapkan bisa membantu warga lebih banyak,” kata Muhammad Nurul Hidayat, Kamis (22/7/2021). 

 Tahun lalu, ia sekeluarga juga kurban sapi jumbo. Sapi berukuran besar, didapat dari peternak di Kabupaten Grobogan. Untuk merobohkan sapi sebelum disembelih, melibatkan sepuluh orang. 

Daging sapi yang telah dipotong, selanjutnya dibagikan kepada warga sekitar serta yang terdampak pandemi Covid-19. Tak ketinggalan warga yang menjalani isolasi mandiri juga mendapat jatah sebagai bentuk jogo tonggo. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo