Pemilik Rumah di Tegal Tewas Tertimpa Bangunan

Yunibar · Minggu, 29 Maret 2020 - 14:30 WIB
Pemilik Rumah di Tegal Tewas Tertimpa Bangunan
Rumah runtuh di Tegal, Minggu (29/3/2020) Foto iNews: Yunibar)

TEGAL, iNews.id - Sebuah rumah warga di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah runtuh pada Minggu (29/3/2020). Akibatnya pemilik rumah bernama Andi Siswanto (48) tewas.

Ayah korban, Ramyad mengatakan, rumah tersebut dibangun sekitar 2 tahun lalu. Namun bangunan rumah sedang dilanjutkan kembali dengan melepas kayu dan bambu penyangga.

"Anak saya berdiri di situ, tiba-tiba runtuh," kata Ramyad di lokasi, Minggu (29/3/2020).

Ramyad menduga bangunan rumah tersebut tidak kokoh dan ukuran beton tidak sesuai. Kini sejumlah pekerja bangunan sedang dimintai keterangan oleh polisi.

"Diduga bangunan rumah ambruk karena kontruksi bangunan yang tidak kokoh dan ukuran struktur beton yang tidak sesuai standar. Polisi telah memintai keterangan sejumlah pekarja guna penyelidikan lebih lanjut," kata dia.

Selain itu, salah satu anak pekerja mengalami luka-luka akibat tertimpa bangunan dan dibawa ke Puskesmas. Korban berhasil dievakuasi oleh petugas Damkar dan PMI Tegal setelah memotong puing bangunan.

Kemudian korban dibawa ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah. Sedangkan sejumlah pekerja selamat menyelamatkan diri dari runtuhan bangunan rumah itu.

 


Editor : Faieq Hidayat