Pemilik Sekaligus Mertua Angkat Bicara Soal Penemuan Kerangka dalam Septic Tank di Bantul

Kuntadi ยท Jumat, 27 Desember 2019 - 18:00:00 WIB
Pemilik Sekaligus Mertua Angkat Bicara Soal Penemuan Kerangka dalam Septic Tank di Bantul
Septic tank milik seorang warga Desa Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul kini dipasangi garis polisi usai penemuan kerangka manusia beberapa waktu lalu. (Foto: iNews/Kuntadi)

BANTUL, iNews.id – Waluyo pemilik septic tank ditemukannya kerangka Ayu Selisa tidak mau bicara banyak tentang kematian menantunya tersebut. Dia menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian.

“Urusan keluarga sudah selesai, tanya ke polisi saja,” kata Waluyo kepada wartawan di rumahnya di kawasan Karangjati, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, Jumat (27/12/2019).

Menurutnya, urusan dengan keluar Ayu Selisa atau besannya sudah selesai. Waluyo mengaku sudah bertemu dan berbicara dengan keluarga Ayu. Menurutnya sudah tidak ada lagi masalah karena keluarga mengaku ikhlas.

“Sudah damai semuanya sudah diselesaikan,” tuturnya.

Menurutnya, sebagai orang tua dirinya sudah berupaya mendidik agar anak dan istrinya bisa berumah tangga secara baik. Dia juga jarang bertemu dengan keduanya. Saat pagi, Waluyo sudah pergi ke pasar. Begitu juga setelah pulang langsung bergegas ke sawah untuk menggarap lahan.

“Kalau kumpul itu semuanya baik,” ujarnya.

Saat penemuan kerangka, Waluyo mengaku sedang tidak ada di rumah. Dia sedang pergi ke sawah. Hingga akhirnya polisi menjemputnya.

Namun ketika ditanya seputar penemuan kerangka Ayu di septic tank, Waluyo tidak mau menjelaskan. “Silakan ke polisi saja, karena nanti pemikiran saya malah jadi tidak stabil,” katanya.

Waluyo mengaku sudah memenuhi panggilan polisi. Setelah kerangka dievakuasi, dia dan istrinya juga sudah datang diminta keterangan. Namun setelah itu, tidak ada lagi surat panggilan.   

Waluyo mengakui sepekan sebelum Edi ditemukan bunuh diri, dia sempat terlibat pembicaraan dengan anaknya. Namun apa isi pembicaraan ini. Waluyo tidak mau menjelaskan.

“Ada pembicaraan sebelum anak saya bunuh diri, tetapi tidak cerita apa-apa. Saya tidak bisa kasih keterangan, silakan ke polisi saja” tuturnya.


Editor : Rizal Bomantama