Pemkab Batang Siap Menuju New Normal

Suryono Sukarno ยท Senin, 01 Juni 2020 - 12:47 WIB
Pemkab Batang Siap Menuju New Normal
Pemkab Batang mengikuti upacara virtual dari istana negara yang dipimpin langsung Presiden RI Joko Widodo. (Foto: Dok Pemkab Batang)

BATANG, iNews,id - Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah mengikuti upacara virtual dari istana negara yang dipimpin langsung Presiden RI Joko Widodo. Kegiatan ini sebagai salah satu wujud kesiapan Pemkab Batang menuju new normal.

Upacara virtual diikuti peserta sangat terbatas hanya sekitar 15 orang saja. Mereka yakni Bupati Batang Wihaji, Wakil Bupati Suyono dan sejumlah kepala dinas.

Usai melaksanakan upacara, Wihaji mengatakan, memasuki new normal sejumlah layanan publik mulai dibuka. Izin pembukaan layanan diberikan dengan penerapan protokol kesehatan.

"Kita mulai melakukan new normal. Pelayanan masyarakat seperti administrasi kependudukan, perizinan dan lainnya akan dilakukan sesuai prosedur yang sudah ditetapkan. Untuk pendidikan juga akan dilakukan sesuai ketentuan prosedur new normal," kata Wihaji, Senin (1/6/2020).

Upacara virtual ini dilakukan di ruang command centre dengan online. Peserta mengenakan masker, physical distancing dan menjaga kebersihan.


Editor : Nani Suherni