Pemkab Grobogan Jamin Biaya Pendidikan Anak 2 Prajurit TNI AL Kru KRI Nanggala-402

Rustaman Nusantara ยท Sabtu, 01 Mei 2021 - 09:57:00 WIB
Pemkab Grobogan Jamin Biaya Pendidikan Anak 2 Prajurit TNI AL Kru KRI Nanggala-402
Bupati Grobogan Sri Sumarni saat menyerahkan tali asih duka cita kepada keluarga prajurit TNI AL yang menjadi kru kapal selam KRI Nanggala-402. Foto: iNews/Rustaman Nusantara.

GROBOGAN, iNews.id - Bupati Grobogan Sri Sumarni mengunjungi dua keluarga prajurit TNI AL di wilayahnya yang menjadi kru kapal selam KRI Nanggala-402. Selain mengucapkan belasungkawa, Bupati juga menjamin biaya pendidikan anak kedua prajurit TNI AL yang gugur ditanggung Pemkab Grobogan.  

Bupati Sri Sumarni mengunjungi keluarga Kopda Maryono di Desa Rejosari, dan Serda Wahyu Adiyas di Desa Kalisari di Kecamatan Kradenan. Dalam kunjungan pertama, Bupati mendatangi rumah keluarga Kopda Maryono.

Keluarga Kopda Maryono yang kini kehilangan tulang punggung, mengaku tidak tahu harus bergantung kepada siapa. Sementara, ayah Kopda Maryono yang juga prajurit TNI juga telah meninggal dunia.

Bupati Sri Sumarni lalu memberi tali asih kepada keluarga Kopda Maryono untuk mengurangi beban kelurga. Kunjungan lalu dilanjutkan ke rumah Serda Wahyu Adiyas. 

“Sebagai bentuk penghargaan atas jasa dan perjuangan kedua prajurit TNI AL yang gugur, seluruh biaya pendidikan anak-anak mereka ditanggung Pemkab Grobogan hingga perguruan tinggi,” kata Sri Sumarni. 

Pihak keluarga kru kapal selam KRI Nanggala-402 mengaku lega terkait jaminan pendidikan yang diberikan Pemkab Grobogan. Keluarga juga berharap agar jenazah kru kapal selam yang tenggelam, bisa ditemukan dan dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo