Pemkot Salatiga Minta Pelamar CPNS dan PPPK Patuhi Aturan

Angga Rosa · Senin, 20 September 2021 - 12:03:00 WIB
Pemkot Salatiga Minta Pelamar CPNS dan PPPK Patuhi Aturan
Sejumlah peserta CPNS saat mengikuti tes SKD di Kantor Pemkot Salatiga, Senin (20/9/2021). Foto: Ist.

SALATIGA, iNews.id - Jumlah pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) non guru tahun 2021 Kota Salatiga mencapai 1.954 orang. Peserta seleksi diminta untuk mematuhi aturan-aturan tertulis termasuk persyaratan administrasi.

"Semua peserta kami minta memperhatikan informasi yang sudah dikirim lewat web maupun media massa. Tetap menjaga kesehatan, ikuti protokol kesehatan, dan aturan yang telah ditetapkan," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Salatiga Muthoin, Senin (20/9/2021).

Terdapat 1.721 pelamar CPNS dan 233 pelamar PPPK di Kota Salatiga. Mereka akan memperebutkan 235 formasi yang terdiri atas 171 formasi CPNS dan 64 formasi PPPK. Adapun tes seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS dan seleksi kompetensi PPPK digelar pada 20 -25 September 2021. 

Sebelum mengikuti tes seleksi, para peserta wajib menjalani pengecekan suhu, proses pendaftaran dan administrasi, pengarahan, hingga peserta masuk ke ruang tes yang sudah ditentukan di lantai empat gedung Setda Pemkot Salatiga.

“Panitia akan tegas, ketika yang bersangkutan tidak bisa menunjukkan hal-hal tersebut maka tidak akan diberi kesempatan mengikuti seleksi," ujar Muthoin.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Bagikan Artikel: