Pemuda 22 Tahun Nekat Perkosa Mantan Pacar

Septyantoro ยท Rabu, 28 Maret 2018 - 10:49 WIB
Pemuda 22 Tahun Nekat Perkosa Mantan Pacar
Seorang pemuda (RS) nekat memerkosa mantan kekasihnya karena tidak terima asmaranya kandas di tengah jalan. (Foto: iNews.id/Septyantoro)

SOLO, iNews.id - Seorang pemuda (RS) nekat memerkosa mantan kekasihnya karena tidak terima asmaranya kandas di tengah jalan. Korban yang diketahui berinisial SH diperkosa di tempat kerja oleh pelaku.

Upaya pemerkosaan dilakukan pelaku yang bernama Raka Sinuarga (22) terhadap SH (17) yang merupakan warga Jalan Juanda, Jebres, Kota Solo. Pelaku nekat melakukan perbuatan tak terpuji itu karena didasari rasa sakit hati akibat diputus tali asmaranya oleh korban.

Kapolsek Jebres Kompol Juliana mengatakan, peristiwa tersebut terjadi setelah pelaku berhasil masuk  dengan memanjat tembok tempat korban berkerja dalam kondisi mabuk. Pelaku memecahkan pintu kaca  dan selanjutnya masuk ke kamar korban.

"RS umur masih 22 tahun. Korban adalah mantan pacarnya. Empat bulan dekat terus putus. Kemungkinan korban ini memutuskan satu pihak, tersangka RS merasa keberatan diputus atau masih sayang dengan korban," ucap Kompol Juliana di Mapolsek Jebres, Rabu (28/3/2018).

Setibanya di kamar, ternyata korban tidak sendirian, melainkan bersama dua rekan wanita lain. Diketahui, korban dan rekan lain setiap hari menginap di tempat kerjanya. Korban bekerja untuk sebuah rumah makan aneka hidangan laut.

"Yang disayangkan RS ini sebelumnya minum-minuman keras sebelum mendatangi korban di tempat kerjanya karena kondisi tak sadar, tersangaka menaiki genting dan tembok rumah makan tersebut," ungkapnya.

Dia menambahkan, takut dengan pelaku kemudian kedua rekan korban mencoba kabur. Namun hand phone salah seorang rekan korban diambil dan dirusak oleh pelaku. Pelaku yang tidak sadarkan diri itu segera beraksi memerkosa korban.

"Pekerja wanita yang indekos lari karena takut dan hanya korban yang tertinggal. Pelaku pun beraksi memerkosa korban," ungkapnya.

Namun, kata dia, saat hendak memerkosa ternyata perbuatan pelaku diketahui sejumlah warga sekitar. Dua rekan korban yang sempat melarikan diri berinisiatif meminta bantuan warga. "Tetapi di sini baru sebatas cabul dan belum melakukan hubungan suami istri. Belum sempat terjadi ada yang nolong," ujarnya.

Diketahui, korban dan pelaku sempat memadu kasih selama empat bulan. Namun, korban secara sepihak menyudahi hubungan tersbeut.

Sementara, korban mengaku tidak sadar atas segala perbuatan yang dilakukannya. Termasuk mulai dari memajat tembok, memecahkan kaca hingga merusak handphone milik rekan korban. Namun, pelaku mengaku telah melakukan aksi bejat kepada korban.

"Saya enggak sadar. Saya perkosa pak tetapi baru masukan tangan saja," kata pelaku.

Dari penangkapan tersebut petugas mengamankan barang bukti di antaranya pecahan kaca, handphone yang dirusak pelaku, dan pakaian milik korban. Pelaku kini sedang dalam proses pemeriksaan lebih lanjut dan terpaksa mendekam di rumah tahanan.


Editor : Achmad Syukron Fadillah