Penderes Kelapa di Banyumas Meninggal Dunia akibat Jatuh dari Pohon

Saladin Ayyubi ยท Senin, 27 Januari 2020 - 07:48:00 WIB
Penderes Kelapa di Banyumas Meninggal Dunia akibat Jatuh dari Pohon
Ilustrasi (dok. iNews)

BANYUMAS, iNews.id - Nawan meninggal dunia setelah terjatuh dari pohon kelapa. Meski sempat dilarikan ke rumah sakit, nyawa penderes (penyadap) kelapa asal Grumbul Rata RT 04/RW 03 Desa Kasegeran, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas, Nawan itu tidak tertolong.

Kepala Desa Kasegeran, Saefudin mengatakan, korban yang merupakan petani penderes ini biasa berangkat dari rumahnya sekitar pukul 08.00 WIB. Sekitar pukul 11.20 WIB, korban ditemukan jatuh dari pohon kelapa.

"Korban pertama kali ditemukan oleh Kawen, tetangganya yang melihat korban sudah di bawah pohon kelapa dengan posisi terlentang dan mengerang kesakitan. Kawen kemudian memanggil Kusen untuk membantu mengangkat Nawan ke rumahnya," kata Saefudin, Minggu (26/1/2020).

BACA JUGA:

Harga Cabai di Purworejo Naik, Pedagang Makanan Mengeluh

Saat Genangan Banjir di Tegal Jadi Area Bermain Anak-anak

Sesampainya di rumah, Nawan merasakan kakinya sakit dan sesak napas. Dikarenakan kondisi korban semakin memburuk pemerintah desa membawa Nawan ke RSU Ajibarang untuk ditangani secara medis dengan menggunakan kendaraan desa siaga. Namun sekitar Pukul 12.45 WIB korban dinyatakan meningal dunia.

"Peristiwa ini murni kecelakaan, korban jatuh dari pohon kelapa dikarenakan pohon kelapa yang licin. Keluarga sudah menerima dan korban sudah dikebumikan jam 14.30 WIB," kata Saefudin.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq