Penemuan Mayat Terbungkus Karung Gegerkan Warga Desa Kalijambe

Suryono Sukarno · Rabu, 17 Januari 2018 - 22:17:00 WIB
Penemuan Mayat Terbungkus Karung Gegerkan Warga Desa Kalijambe
Petugas mengevakuasi mayat yang ditemukan di daerah aliran sungai di Desa Kalijambe, Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Rabu (17/1/2018) sore. (Foto: iNews/Suryono)

PEKALONGAN, iNews.id - Warga Desa Kalijambe, Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah digegerkan dengan penemuan mayat di daerah aliran sungai, Rabu (17/1/2018 ) sore. Mayat berjenis kelamin laki-laki tersebut ditemukan dalam kondisi terbungkus karung berwarna putih. Korban  diperkirakan sudah meninggal selama lebih dari tiga hari sebelum ditemukan warga.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Pekalongan, AKP M Dahyar mengatakan, mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang pemuda yang sedang berburu burung di sekitar area aliran sungai. Menurut Wawan, sungai tersebut berada wilayah Dukuh Gandulan Lor, Desa Kalijambe, Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan.

"Saat berburu burung itulah, saksi melihat ada sesosok tubuh manusia terbungkus karung warna putih. Yang terlihat bagian panggul ke bawah sedangkan panggul ke atas terbungkus karung," kata Dahyar.

Melihat hal tersebut, pemuda tersebut kemudian meminta tolong kepada warga yang ada di dekat lokasi aliran sungai untuk datang ke lokasi dan ikut mengecek. Setelah mereka mengecek dan yakin bahwa yang terbungkus karung tersebut adalah mayat manusia, warga kemudian langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.

" Dari laporan warga tersebut, personil dari Polsek Sragi dan Tim Inafis Polres Pekalongan langsung mendatangi serta melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara) serta identifikasi. Selanjutnya mayat tersebut langsung dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kraton Pekalongan Kota guna dilakukan otopsi," ungkap Dahyar.

Hingga saat ini, polisi belum berani memastikan apakah mayat yang ditemukan warga merupakan korban pembunuhan atau bukan. Polisi masih akan terus menyelidiki berusaha mengidentifikasi mayat yang sempat menggegerkan warga Desa Kalijambe tersebut.

Editor : Himas Puspito Putra

Bagikan Artikel: