Penjual Mainan Anak-Anak Ditemukan Tewas Tenggelam di Sungai Bagan Rembang

Musyafa ยท Minggu, 02 Agustus 2020 - 12:30:00 WIB
Penjual Mainan Anak-Anak Ditemukan Tewas Tenggelam di Sungai Bagan Rembang
Evakuasi jasad pemancing tewas tenggelam. (Foto: iNews/Musyafa).

REMBANG, iNews.id – Tim SAR gabungan menemukan jasad warga yang dilaporkan hilang di Sungai Bagan, Kabupaten Rembang, Sabtu (1/8/2020) malam. Korban diduga tewas tenggelam saat sedang memancing ikan.

Korban atas nama Sugondo (58), warga Desa Gedongmulyo Kecamatan Lasem. Korban dinyatakan hilang saat warga mendapati sepeda dan sandal jepit milik korban di pinggir sungai.

Pria paruh baya tersebut diduga tenggelam. Karena itu warga melaporkannya ke pihak desa dan melakukan pencarian bersama, dibantu petugas BPBD dan tim penyelam dari dinas perhubungan (dishub).

Seorang penyelam dari dishub, Minan Rahman mengatakan, kondisi air pasang akibat kiriman air laut. Kedalamannya berkisar antara 1-2 meter. Posisi korban saat itu tersangkut di ranting-ranting pohon.

"Jadi di situ ada aliran sungai yang tertutup tumpukan ranting dan sampah. Korban sudah kita evakuasi," kata Minan saat dikonfirmasi di Kabupaten Rembang, Jateng, Sabtu malam.

Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Rembang, Pramujo mengatakan proses pencarian dimulai pukul 20.30 WIB. Jenazah korban baru ditemukan sekira pukul 22.45 WIB atau dua jam lebih pencarian.

Kepala Desa Gedongmulyo, Budi Hartanto, mengungkapkan almarhum sehari-hari berprofesi sebagai penjual mainan anak-anak di sekolah SD. Dia hidup sendiri dan sudah lama berpisah dengan istri.

"Untuk mengisi waktu luang, dia ini pergi memancing. Tak mengira akan berakhir seperti ini," katanya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal