Penyambutan Mahasiswa Baru UMS, Ini Pesan Nadiem Makarim

Ary Wahyu Wibowo · Selasa, 24 Agustus 2021 - 09:18:00 WIB
Penyambutan Mahasiswa Baru UMS, Ini Pesan Nadiem Makarim
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim saat memberikan materi dalam penyambutan mahasiswa baru UMS Solo. Foto: Ist.

SOLO, iNews.id - Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mengadakan Grand Opening (GO) dan Expo UKM dalam rangka penyambutan mahasiswa baru tahun 2021/2022 secara daring. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim memberi pengantar tentang peran mahasiswa yang bukan lagi seperti pelajar.

"Menjadi mahasiswa berarti kalian memiliki kemerdekaan lebih luas untuk menentukan arah masa depan," ujar Nadiem melalui siaran pers Humas UMS Solo, Selasa (24/8/2021). 

Nadiem menyatakan, mahasiswa Indonesia dapat mengikuti kampus merdeka, melakukan studi independen, project kemanusiaan, pertukaran pelajar, dan lain sebagainya. 

"Pengalaman itu menjadi kendaraan kalian untuk meraih mimpi di masa depan," katanya. 

Ia juga menyampaikan keunggulan kampus merdeka. Di antaranya mahasiswa tidak perlu berkorban karena akan ada sistem konversikan nilai. Selain itu, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) juga menyediakan program beasiswa gelar maupun non gelar. Salah satunya beasiswa unggulan yang bisa diikuti oleh mahasiswa baru.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: