Penyekatan di Perbatasan Blora, Pengendara Luar Kota Jalani Rapid Test Antigen

Heri Purnomo ยท Sabtu, 24 April 2021 - 20:17:00 WIB
Penyekatan di Perbatasan Blora, Pengendara Luar Kota Jalani Rapid Test Antigen
Pengendara dari luar kota saat menjalani rapid test antigen saat penyekatan kendaraan di jalur perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur di Kabupaten Blora. Foto: iNews/Heri Purnomo.

BLORA, iNews.id - Petugas gabungan di Kabupaten Blora mulai menyekat kendaraan di jalur perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur. Sejumlah pengendara luar kota menjalani rapid test antigen sebelum masuk ke Jawa Tengah. 

Penyekatan kendaraan mulai dilakukan petugas gabungan di pos Ketapang, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora. Para pengendara luar kota yang masuk ke wilayah Jawa Tengah menjalani pemeriksaan identitas. 

Selain itu, sejumlah pengendara juga diminta menjalani rapid test antigen oleh petugas kesehatan. Kabag Ops Polres Blora Kompol Supriyo mengatakan, penyekatan di jalur perbatasan antar provinsi guna mengantisipasi pemudik luar kota yang masuk ke wilayah Blora atau Jawa Tengah.  

“Pemudik yang positif rapid test antigen akan langsung diputarbalik untuk di arahkan ke rumah sakit rujukan di Kabupaten Blora,” kata Supriyo, Sabtu (24/4/2021). 

Dirinya meminta agar masyarakat Blora yang berada di luar kota, untuk tidak mudik Lebaran demi mencegah penyebaran virus Covid-19. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo