Perindo Bagikan Sertifikat Badan Hukum ke Kelompok Nelayan di Brebes

Yunibar ยท Senin, 26 November 2018 - 23:30 WIB
Perindo Bagikan Sertifikat Badan Hukum ke Kelompok Nelayan di Brebes
Pengurus DPD Partai Perindo dan caleg Perindo memberikan sertifikat badan hukum kepada kelompok nelayan dan pedagang ikan di Desa Kluwut, Bulakamba, Brebes. (Foto: iNews.id/Yunibar SP)

BREBES, iNews.id – DPD Partai Perindo Brebes kembali membagikan sertifikat badan hukum bagi kelompok nelayan dan pedagang ikan di Desa Kluwut, Kecamatan Bulakamba.

Pembagian sertifikat gratis tersebut dilakukan seusai pesta laut sebagai wujud rasa syukur atas meningkatnya hasil tangkapan ikan. Sejumlah pengurus DPD Partai Perindo Brebes dan sejumlah caleg Perindo baik DPRD maupun DPR pun ikut memeriahkan pesta laut yang sudah menjadi tradisi turun temurun setiap tahun.

Ketua Kelompok Nelayan Brebes, Khaerudin mengaku bersyukur sudah memperoleh sertifikat badan hukum dari Partai Perindo. Sertifikat itu merupakan prasyarat wajib untuk mendapatkan bantuan sosial sesuai dengan peraturan pemerintah. “Dengan sertifikat ini, kami nelayan bisa dapat bantuan hibah dari pemerintah untuk meningktkan kesejahteraan para nelayan,” katanya.

Caleg DPR Dapil IX Jateng dari Perindo, Agus Miftah mengatakan, ada 15 sertifikat badan hukum yang dibagikan kepada kelompok nelayan di Brebes. “Sertifikat badan hukum ini wajib dimiliki kelompok nelayan untuk mendapatkan bantuan sosial baik pemerintah, dana aspirasi anggota Dewan serta instansi lainnya,” ujarnya.

Ketua DPD Partai Perindo Brebes, Sulaiman Rahmat mengucapkan terima kasih atas bantuan caleg Perindo Dapil IX yang memberikan sertifikat badan hukum, apalagi saat ini nelayan masih kesulitan untuk membuat sertifikat tersebut.


Editor : Kastolani Marzuki